Sempat Negatif dan Tiga Kali Jalani Swab Test, AZ, Bocah Tiga Tahun di TTS Divonis Corona

Walaupun sudah diijinkan pulang, AHST masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Sempat Negatif dan Tiga Kali Jalani Swab Test, AZ, Bocah Tiga Tahun di TTS Divonis Corona

POS-KUPANG. COM | SOE -- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, sebelum divonis terjangkit virus Corona, AZ Bocah tiga tahun warga kota Soe sempat menjalani tiga kali Swab.

Pada Swab yang pertama, hasilnya kabur. Sehingga AZ harus menjalani Swab Test kedua dan hasilnya negatif.

Karena Swab Test pertama hasilnya kabur atau blur, maka AZ harus menjalani Swab Test yang ketiga. Ternyata pada Swab Test yang ketiga, anak pemilik Toko Sederhana ini dinyatakan positif Corona.

"AZ ini diketahui positif Corona pada Swab Test yang ketiga dan langsung kita bawa ke RSUD Soe guna menjalani perawatan medis," ungkap Bupati Tahun, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (29/5/2020) pagi di kantor Desa Kesetnana.

Sementara AHST, pemilik toko sederhana yang merupakan pasien Corona 02, telah dinyatakan sembuh dan Kamis (28/5/2020) malam sudah diijinkan pulang. Walaupun sudah diijinkan pulang, AHST masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan .

"Memang AHST ini sudah dinyatakan sembuh, tetapi sesuai protokol kesehatan, AHST tetap harus menjalani masa isolasi mandiri 14 hari sebelum bersosialisasi seperti biasa," jelasnya.

Saat ini jumlah pasien Corona di Kabupaten TTS berjumlah 4 orang. Dimana satu di antaranya telah dinyatakan sembuh. Dua pasien dirawat di RSUD Soe dan satu pasien lainnya dirawat di ruang karantina mandiri.

Bupati Tahun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Penyebaran virus Corona.

Menteri Pertanian RI: Saya Di Belakangmu Pak Gubernur, Kita Akan Rubah NTT, Tidak Ada yang Gersang !

Wakili Posko Keuskupan Agung Ende, Romo Perno : Jangan Paksa Diri untuk New Normal, Belum Saatnya !

Bupati Eliaser Yentji Sunur : Ada yang Datang ke Lembata? Wajib Sertakan Hasil Swab Negatif Covid-1

"Tetap patuhi Protokol kesehatan. Jangan keluar jika tidak hal mendesak yang harus dilakukan di luar rumah. Jika terpaksa harus keluar luar, ingat pakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain," imbaunya. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved