Corona di NTT

VIDEO - 502 Orang Lolos Program Kartu Prakerja di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS

VIDEO - 502 Orang Lolos Program Kartu Prakerja di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS

VIDEO - 502 Orang Lolos Program Kartu Prakerja di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM | SOE - DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS membantu masyarakat Kabupaten TTS yang hendak mendaftar program pra kerja.

Sejak gelombang pertama hingga gelombang keempat saat ini, DPC PDI Perjuangan membuka lima Posko guna membantu masyarakat yang hendak mendaftar kartu pra kerja.

VIDEO - VIRAL - Tiga Biarawati Nyanyi Lagu berjudul Idul Fitri

VIDEO - Viral - Anak 2 tahun Positif Covid-19

VIDEO—FKUB TTU Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Satu Posko dibangun di Molo Utara dan empat posko lainnya tersebar di Kecamatan Kota Soe.

Dari tiga gelombang yang sudah selesai, tercatat sebanyak 854 orang mendaftar program pra kerja difasilitasi DPC PDI Perjuangan. Dari total tersebut, sebanyak 502 pendaftar dinyatakan lulus.

"Dari data kita, untuk gelombang pertama hingga ke tiga ada 502 orang yang dinyatakan lulus program kartu prakerja dan uangnya sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing peserta," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan, Decky Liu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (26/5/2020) pagi.

Ketika ditanyakan terkait alasan penyebab adanya peserta yang tidak lulus program prakerja Decky mengatakan, penyebabnya beragam.

Pertama, ada pendaftar yang foto e-KTP dan foto selfie berbeda. Kedua, adanya perbedaan angka pada NIK yang tertera di e-KTP dan di Kementerian Dalam Negeri dan ketiga, adanya peserta yang tidak lolos tes pengetahuan umum.

"Ada peserta yang saat foto selfie nya menggunakan masker atau kaca mata sehingga berbeda dengan yang ada di e-KTP. Ada juga yang angka pada NIK nya berbeda dengan angka yang ada NIK di kementerian," jelasnya.

Untuk gelombang keempat sendiri lanjut Decky, akan dibuka hingga tanggal 30 Mei mendatang. Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat kabupaten TTS yang ingin mendaftar program pra kerja bisa mendatangi kantor sekertariat DPC PDI Perjuangan untuk dibantu proses pendaftarannya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved