News

Catat Ini, Peserta BPJS di Sumba Barat Gratis Surat Keterangan Bebas Covid-19

"Pengurusan surat bebas covid-19 dilakukan secara gratis dengan menunjuk kartu BPJS. Terhadap warga yang tidak memiliki kartu BPJS membayar "

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Petrus Piter

POS KUPANG, COM, WAIKABUBAK -Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sumba Barat yang juga Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bonar B Sinaga, M.Kes, mengatakan, warga Sumba Barat yang berkeinginan mengurus surat bebas covid-19 dapat diperoleh di puskesmas atau RSUD Waikabubak.

"Pengurusan surat bebas covid-19 dilakukan secara gratis dengan menunjuk kartu BPJS. Terhadap warga yang tidak memiliki kartu BPJS membayar sekitar Rp 200 ribu," ujar Bonar Sinaga di Kantor Bupati Sumba Barat, Senin (18/5).

Menurutnya, pemberian surat tugas tersebut memrioritaskan ASN, TNI dan Polri yang menjalankan tugas, kendaraan pengangkut BBM dan warga umumnya, misalnya penjaga atau pengantar pasien covid-19, kematian dan lainnya.

Namun tidak berarti semua warga mendapatkannya bila kepergiannya dipandang tak penting. Semua itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona di Sumba Barat.

Berkaitan dengan ASN yang berdomisili di Sumba Barat tetapi bekerja di Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah atau sebaliknya, kata Bonar, selain mengurus surat bebas covid, juga membawa surat tugas dari atasan langsung.

"Hal itu karena setiap hari pergi pulang melaksanakan tugas," tutur Bonar. *

Penulis: Petrus Piter
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved