Datang Dari Jeneponto Untuk Antar Sofa di Reo, 9 ABK KLM Anugerah Nur Dipriksa Suhu Tubuh

Sembilan orang anak buah kapal (ABK) KLM Anugrah Nur diperiksa suhu tubuh saat tiba di Pelabuhan Rakyat, Kelurahan Reo, Kecamat

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
ABK KLM Anugrah Nur yang diperiksa. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Sembilan orang anak buah kapal (ABK) KLM Anugrah Nur diperiksa suhu tubuh saat tiba di Pelabuhan Rakyat, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Selasa (19/5/2020) malam. Kapal tersebut datang dari Kabupaten Jene Ponto Propinsi Sulawesi Selatan

Sebagai langka antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona, Team Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Reok, Kapolsek Reo Ipda Agustian Sura Pratama, S.Tr.K bersama anggota dan satu orang Staf Medis Puskesmas Reok mengarahkan semua ABK untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Dua Kapal Ikan Nelayan Tenggelam, Rudy: Untung Kami Semua Selamat, Ini Kronologinya

Pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat Thermal Scanner .Dari hasil pemeriksaan ke -9 orang ABK tidak ditemukan adanya gejala yang mengarah ke Covid-19. Rata-Rata hasil pemeriksaan suhu tubuh dalam kondisi normal dengan temperatur suhu tubuh hanya berkisar pada suhu 36,5 derajad celcius dan 37,0 derajat celcius.

Selain melaksanakan kegiatan tersebut diatas, petugas gabungan juga memberikan himbaun kepada para ABK untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

ABK KLM Anugrah Nur yang diperiksa.
ABK KLM Anugrah Nur yang diperiksa. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

Kapolsek Reo Ipda Agustian Sura Pratama, S.Tr.K kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (21/5/2020) mengatakan, maksud dan tujuan kapal tersebut datang ke wilayah Kecamatan Reok adalah untuk mengantar Sofa.

Sehingga, Kata Kapolsek Agustian, Satgas Covid Kecamatan Reok melakukan langkah antisipasi dan pencegahan salah satunya melalui jalur transportasi laut yang bisa menghubungkan ke beberapa wilayah yang sudah terpapar wabah covid-19.

Mogok Kerja, 109 Tenaga Medis di Ogan Ilir Malah Dipecat Bupati, Ini Kornologisnya

Dikatakan Kapolsek Agustian, sampai saat ini belum ditemukan teridentifikasi adanya masyarakat Kecamatan Reok yang terjangkit Covid-19. Saat ini seluruh ABK kapal motor tersebut mengisolasikan diri di Kapal dan menurut rencana KLM. Anugrah Nur akan kembali ke tempat asal pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020. (*)
Area lampiran

ABK KLM Anugrah Nur yang diperiksa.
ABK KLM Anugrah Nur yang diperiksa. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved