Pikul Beras Bantuan, Edi Endi Serahkan 50 Paket Sembako Bagi Warga Pulau Seraya Kecil Labuan Bajo

Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, memikul beras seberat 5 kg untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua DPRD Mabar, Edi Endi saat memikul beras dari dermaga untuk diberikan kepada puluhan warga di Dusun Seraya Kecil Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Rabu (20/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, memikul beras seberat 5 kg untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah pesisir di kabupaten itu, Rabu (20/5/2020).

Mengenakan kemeja berwarna putih, Edistasius Endi yang akrab disapa Edi Endi memikul beras yang telah dipacking menggunakan karung itu dari dermaga kayu di Pulau Seraya Kecil Dusun Seraya Kecil Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Unik, Warga Pulau Seraya Besar Sulap Pelampung Bekas Jadi Tempat Cuci Tangan

Edi Endi yang juga Ketua DPRD Mabar ini, memikul beras tersebut hingga ke pemukiman warga yang berjarak sekitar 500 meter.

Edi Endi tidak sendiri, ia bersama Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Mabar, Marten Mitar dan anggota DPRD Fraksi NasDem, Wilhelmus Syukur dan anggota DPRD Mabar, Ali Imran dan Penanggung Jawab Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Bima Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, Ardiansyah Wirananda.

Terkait Shalat Idul Fitri, Ini Imbauan Danrem 161 Wirasakti Kupang

Sesampainya di perkampungan, bantuan diserahkan kepada Kepala Dusun Seraya Kecil, Haji Santuo disaksikan puluhan warga.

Haji Santuo kepada awak media usai menerima bantuan paket sembako tersebut mengaku senang.

Menurutnya, masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan saat ini mengalami penurunan pendapatan pasca mewabahnya Covid-19.

"Adanya bantuan ini sangat membantu kami dan kami sangat bersyukur, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri," paparnya.

Diakuinya, harga ikan basah di pasaran saat ini jatuh. Namun demikian, warga tetap melaut demi mendapatkan sedikit penghasilan.

Sementara itu, Edi Endi dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang bersumber dari Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved