Pebakul Ikan di Hadakewa Lembata Terima Bantuan Sembako dari Julie Laiskodat

Sejumlah pebakul ikan dan nelayan di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata menerima bantuan paket sembako

POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Sejumlah pebakul ikan dan nelayan di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata merasa bersyukur karena bisa menerima bantuan sembako dari Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat di tengah pandemi Covid-19. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sejumlah pebakul ikan dan nelayan di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata merasa bersyukur karena bisa menerima bantuan paket sembako dari Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat di tengah pandemi Covid-19.

Samsia, 50 tahun, salah satu pebakul ikan memang mengakui ada penurunan pendapatan selama masa Pagebluk Covid-19. Biasanya, pebakul ikan seperti dirinya masih bisa meraup untung Rp 100 ribu sehari. Namun di masa seperti ini penghasilan mereka tidak menentu.

Ketua MUI Sumba Barat dan SBD Putuskan Shalat Ied di Rumah Saja

"Sekarang dapat 50 ribu saja susah, apalagi situasi angin kencang," tandasnya saat ditemui usai penyerahan bantuan di Desa Hadakewa, Rabu (20/5/2020).

Beberapa nelayan yang ditemui juga berterima kasih kepada Ibu Julie Laiskodat dan para pengurus Partai Nasdem yang telah membantu sembako bagi mereka.

Istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat itu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Lembata.

Janda Lansia di Fontein Terima Tempat Tidur dari Jefri Riwu Kore

Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri atas 5 kilogram beras, satu papan telur ayam, 1 liter minyak goreng, dan ikan, diberikan untuk membantu masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19.

Penyaluran paket bantuan sembako diberikan juga kepada warga masyarakat lain di Kecamatan Lebatukan sebanyak 25 paket. Bantuan juga diberikan kepada warga di Kecamatan Ile Ape sebanyak 20 paket, Kecamatan Ile Ape Timur 20 paket, dan Kecamatan Omesuri 25 paket.

"Sehubungan dengan Pandemi Covid-19 maka bantuan tidak bisa langsung diserahkan oleh Bunda Julie dan dipercayakan kepada kami di DPD Partai NasDem Lembata untuk membantu menyalurkannya kepada masyarakat," kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen didampingi salah satu pengurus kecamatan Patris Langoday.

Langobelen menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian Bunda Julie dan Partai NasDem terhadap masyarakat Kabupaten Lembata di masa Pandemi Covid-19.

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu.meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bulan lalu ada 2 ribu butir telur yang diserahkan ke tim gugus tugas Lembata yang dimanfaatkan untuk kebutuhan di rumah karantina. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved