Di Kabupaten Kupang -NTT:  Pantai Tub Afu, Keindahannya Yang Tersembunyi di Amarasi Barat

-Saat berkunjung ke Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang, jangan lewatkan untuk mampir menikmati keindah

dok Jemy Amnifu
Sejumlah spot foto yang kini dibangun di kawasan Pantai Tub Afu, Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG---Saat berkunjung ke Desa Nekbaun,  Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang, jangan lewatkan untuk mampir menikmati keindahan objek wisata alam dan wisata bahari yang mempesona.

Salah satu objek wisata tersebut adalah Pantai Tub Afu di bagian selatan Pulau Timor. Pantai ini belum banyak dikenal padahal keindahannya yang sangat memukau.

Letaknya berada di pesisir selatan Pulau Timor dan langsung menghadap ke Samudera Hindia. Jika sudah berkunjung ke pantai Tub Afu, pasti ingin datang lagi.

Ketua Bumdes Rium Jaya Desa Nekbaun, Adi Passu kepada wartawan, Rabu (20/5) mengatakan, Pantai Tub Afu, memiliki biru dan jernihnya air laut yang berpadu dengan langit.

Pantai pasir putih masih alami dan bersih. Karena belum begitu terkenal, pantai ini masih agak minim pengunjung sehingga sampah yang ada masih terkontrol.

Pantai Tub Afu ini baru dikelola oleh Bumdes Rium Jaya sejak 2018 silam dan masih butuh banyak sentuhan untuk bisa memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Sejumlah fasiltas pendukung sudah dibangun di lokasi wisata Pantai Tub Afu seperti 10 unit lopo, listrik, MCK, tempat parkir dan pos jaga.

"Fasilitas pendukung ini menggunakan dana desa bersumber dari dana desa tahun 2019 lalu senilai Rp 149 juta. Dan tahun 2020 ini kami ajukan lagi Rp 250 juta untuk bangun home stay, kolam renang dan fasilitas pendukung lainnya," jelas Adi.

Sejumlah spot foto kata Adi, sudah dibangun dalam kawasan wisata ini termasuk ikon Pantai Tub Afu yang berdiri kokoh setinggi 3 meter di pinggir pantai. Ikon ini mejadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk melakukan swa foto.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved