Corona di NTT

BREAKING NEWS: Total Positif Covid-19 NTT 71 Kasus, Ada 3 Kasus Baru Cluster Gowa

Pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang pada Minggu, terdapat tambahan tiga kasus baru

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Dr Marius Ardu Jelamu saat memberikan keterangan pers pada Senin (18/5/2020) siang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Cluster Gowa kembali menyumbangkan tambahan kasus positif.  Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang pada Minggu, terdapat tambahan tiga kasus baru. Ketiga sampel tersebut merupakan sampel dari Kabupaten Ende yang merupakan cluster Gowa.

"Dari 94 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang, diketahui ada 3 spesimen swab yang menunjukan Covid-19 terkonfirmasi positif," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere saat jumpa media di Media Center Kantor Gubernur NTT pada Senin (18/5/2020) siang. 

Kronologi Empat Warga Ende Positif Corona, Simak Cara Kerja Gugus Tugas dan Kesiapan RSUD Ende

Minggu Mere yang didampingi oleh Jubir Gugus Tugas Dr. Marius Ardu Jelamu itu menjelaskan, 3 kasus baru tersebut semuanya berasal dari sampel Kabupaten Ende. "Ketiganya berasal dari Kabupaten Ende".

Ia menerangkan, ketiga pasien yang terkonfirmasi positif tersebut dalam merupakan anggota keluarga atau satu kerabat. Karenanya, akan lebih mudah dilakukan tracking. 

Basarnas Maumere Selamat 4 Nelayan

Pemerintah provinsi melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende untuk penanganan tiga pasien positif Covid-19 tersebut. "Dan sudah disampaikan bahwa ketiganya akan diisolasi di RSUD Ende," tambah Minggu Mere soal koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ende. 

"Oleh karena itu, untuk Provinsi NTT bertambah 3 kasus Covid-19 sehingga  NTT saat ini telah mencapai  71 kasus Covid-19 positif yang terkonfirmasi " katanya.  

Dari 71 kasus positif Covid-19 itu, kata Minggu Mere, sebanyak 6 pasien positif dinyatakan sembuh dan satu pasien positif meninggal. Sementara itu, sebanyak 61 pasien sedang dalam perawatan. Sementara itu, 3 pasien positif yang baru sedang dikoordinasikan untuk dirawat di RSUD Ende. "Sedang dikoordinasikan akan dirawat di RSUD Ende," tambah Minggu Mere.

Saat ini, Kabupaten Sikka menjadi wilayah yang menyumbang kasus positif terbanyak dengan 26 kasus yang terdiri dari Cluster Kapal Lambelu dan cluster Gowa.

Rincian sebaran kasus, urai Minggu Mere, terdiri dari 26 kasus di Kabupaten Sikka, 15 kasus di Kota Kupang, 12 kasus di Kabupaten Manggarai Barat, 7 kasus di Kabupaten Sumba Timur, 4 Kasus di Kabupaten Ende, 2 Kasus di Kabupaten Rote, 2 kasus di Kabupaten TTS serta masing masing satu kasus di Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Nagekeo dan Manggarai.

Perintah provinsi juga mengapresiasi Direktur RSUD Prof WZ Johannes Kupang atas kerja keras tim laboratorium RSUD Prof WZ Johannes untuk menyelesaikan pemeriksaan sampel swab

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada direktur RSUD Prof WZ Johannes Kupang karena pada hari Minggu petugas lab tetap bekerja untuk menyelesaikan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium RSUD Prof WZ Johannes Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved