BPJamsostek Ende Bantu Masker, Handsanitizer dan Disinfektan Untuk Gugus Tugas Covid-19

BPJamsostek Wilayah Kabupaten Ende memberikan bantuan berupa masker kain, hand sanitaizer dan desinfektan

BPJamsostek Ende Bantu Masker, Handsanitizer dan Disinfektan Untuk Gugus Tugas Covid-19
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Penyerahan bantuan dari BPJamsostek untuk Gugus Tugas Covid-19 Ende di Kantor Bupati Ende, Jumat (15/5/2020).

POS-KUPANG.COM | ENDE - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJamsostek) Wilayah Kabupaten Ende memberikan bantuan berupa masker kain, hand sanitaizer dan desinfektan
untuk Gugus Tugas Covid-19 Ende.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Pelayanan wilayah Ende Hendi Kurniawan dan diterima oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ende dr. Muna Fatma di Kantor Bupati Ende, Jumat (15/5/2020).

Dampak Corona - 772 Tenaga Kerja Asal Sumba Timur Alami PHK di Bali

Sekretaris Satgas Covid 19 Ende menyampaikan terima kasih atas partispasi dan kepedulian BPJamsostek KCP Ende.

“Bantuan ini sangat kami perlukan dalam melakukan antisipasi, pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

PT PLN Unit Induk Wilayah NTT Beri Sambungan Listrik Gratis Bagi 67 Rumah di Desa Manamas

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT), Armada Kaban melalui Kepala KCP Ende Hendi Kurniawan mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya partisipasi untuk ikut mendukung Pemkab Ende dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan perlindungan sekaligus mendukung upaya pemerintah Kabupaten Ende untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19, pelayanan klaim BPJamsostek saat ini menerapkan Protokoler Layanan Tanpa Kontak Fisik atau disingkat LAPAK ASIK.

Protikoler layanan ini, kata dia, bisa dimanfaatkan bagi tenaga kerja yang telah berhenti bekerja/PHK/Pensiun untuk melakukan pencairan Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) yang sebelumnya mengharuskan peserta hadir dan membawa dokumen asli ke kantor cabang BPJamsostek setempat.

"Kini sepenuhnya bisa dilakukan via online sehingga tenaga kerja bias melakukan klaim dari rumah, khususnya di tengah pandemic Covid-19, dimana sudah diberlakukan mulai pertengahan bulan Maret yang lalu imbas merebaknya Covid-19," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved