Tips Melindungi pada Mata Saat WFH

BErada di depan layar komputer saat work from home dapat membuat masalah pada mata. Ada sembilan tips yang bisa dilakukan

tribunnews.com
Ilustrasi mata lelah karena komputer 

POS-KUPANG.COM - Dengan adanya kebijakan Work From Home (WFH), belajar di rumah, menghabiskan waktu di rumah pada saat pandemi virus Corona, membuat banyak orang menghabiskan waktunya untuk menatap layar komputer atau handphone.

Kondisi ini dapat menyebabkan tegangan pada mata.

Namun, ada sembilan tips yang bisa dilakukan untuk melindungi mata ketika menghabiskan sebagian besar waktu di depan layar.

Dikutip dari Kompas.com yang melansir laman resmi Gleneagles Hospital, berikut adalah sejumlah tips penting yang dapat dilakukan untuk melindungi mata selama WFH ini:

1. Menyesuaikan posisi layar

Pastikan bahwa monitor berada tepat di hadapan Anda, atau sekitar sejauh satu lengan. Posisikan bagian atas layar sedemikian rupa hingga berada pada atau tepat di bawah ketinggian mata.

Posisi ini diperlukan untuk memastikan bahwa Anda tidak menatap ke atas layar.

Sebab, posisi tersebut dapat meningkatkan ketegangan mata.

2. Mengatur kecerahan dan kontras

Sesuaikan tingkat kecerahan layar hingga nyaman, yaitu hampir sama dengan tingkat kecerahan di sekeliling. Pengaturan ini dapat membantu meningkatkan kontras pada layar Anda untuk menurunkan tegangan mata.

Halaman
123
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved