Breaking News:

Buntut Masalah Tanah, Warga Besipae Nekat 'Bugil' di Depan Gubernur Viktor dan Bupati Tahun

nekat melakukan aksi 'bugil' di depan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang datang berkunjung

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Nampak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat sedang naik di atas pagar di kawasan resort peternakan Besipae 

Warga Besipae Nekat Bugil di Depan Gubernur Viktor dan Bupati Tahun, Buntut Masalah Tanah

POS-KUPANG. COM | SOE - Warga Besipae, Kecamatan Amanuban Selatan, nekat melakukan aksi 'bugil' di depan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang datang berkunjung ke kawasan resort peternakan Besipae, Selasa (12/5/2020).

Aksi tersebut dilakukan kaum ibu sebagai bentuk protes terhadap klaim hak milik tanah kawasan Besipae oleh Pemprov NTT.

Gubernur Viktor sendiri sebenarnya tak memiliki jadwal berkunjung ke kawasan Besipae. Namun dalam perjalanan pulang dari Bena, saat melintas di kawasan Besipae, Gubernur Viktor melihat kerumunan orang yang sedang berteriak-teriak.

Melihat hal tersebut, Gubernur Viktor memutuskan untuk berbelok masuk ke resort peternakan Besipae.

Kedatangan Gubernur Viktor dan rombongan langsung disambut oleh warga Besipae yang protes tanahnya diklaim sebagai hak milik Pemprov NTT.

Selain berorasi, kaum ibu, nekat melepaskan baju dan pakaian dalamnya sebagai bentuk protes terhadap Gubernur Viktor.

Melihat aksi tersebut, Gubernur Viktor pun langsung meminta masyarakat untuk tenang dan mencoba membangun dialog. Namun kaum ibu yang terus berteriak sempat memancing emosi Gubernur Viktor hingga naik ke atas pagar.

Beruntung, aparat TNI-Polri yang ikut dalam rombongan bersigap mengamankan situasi sehigga Gubernur Viktor bisa berdialog dengan masyarakat.

"Iya, tadi memang ada beberapa ibu-ibu di Besipae yang membuka pakaiannya di hadapan pak Gubernur sebagai bentuk protes. Tapi  sudah ada komunikasi yang baik dan Pak Gubernur janji Juni akan datang kembali untuk menyelesaikan persoalan tersebut," ungkap Bupati TTS, Egusem Piether Tahun saat dihubungi POS-KUPANG.COM, melalui sambungan telepon.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved