News

Kejari Waingapu Peduli Covid-19 Gelar Bakti Sosial Menyasar Beberapa Tempat, Ini yang Mereka Sumbang

Baksos ini berupa berbagi kasih di beberapa tempat, yakni di Sekolah Luar Biasa (SLB), Dinas Sosial, Panti Asuhan Alma dan Pondok Pesantren Al Abror

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kejari Sumba Timur dan IAD Sumba Timur pose saat melakukan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Alma Waingapu, Kamis (30/4/2020). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG, COM, WAINGAPU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Waingapu dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumba Timur menggelar bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah suasana pandemi Covid-19.

Pantauan Pos Kupang, Kamis (30/4), baksos ini berupa berbagi kasih di beberapa tempat, yakni di Sekolah Luar Biasa ( SLB), Dinas Sosial, Panti Asuhan Alma dan Pondok Pesantren Al Abror Waingapu.

Bantuan yang diberikan Kejari dan IAD Sumba Timur berupa logistik sembako.

Penyerahan bantuan dilakukan Kajari Sumba Timur, Setyawan Nur Chaliq. Saat penyerahan bantuan di Dinas Sosial Sumba Timur, diterima Plt Kadis Sosial, Oktavianus Tamu Ama. Bantuan yang diberikan itu untuk membantu balita ODHA.

Di Panti Asuhan Alma, bantuan yang sama diserahkan oleh Kajari dan IAD diterima Suster Yasinta Nahak. Tempat terakhir yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Al Abror Waingapu.

"Terima kasih banyak karena Kejari Sumba Timur sudah mengunjungi kami. Apa yang diberikan kepada kami ini luar biasa untuk meringankan beban kami. Saya rasa bukan satu kali tapi sudah beberapa kali," kata Sr. Yasinta.

Kajari Sumba Timur, Setyawan Nur Chaliq, sebelum menyerahkan bantuan mengingatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah.

"Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa. Jangan dilihat besarannya, tapi itu adalah niat tulus kami untuk berbagi dengan sesama," terang Setyawan. *

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved