Corona di Ende

Patut Dicontoh! Di Tengah Pandemi Corona Ayah Di Ende Temani Anak Belajar, Rindu Momen Hardiknas

Akibat penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, kegiatan belajar mengajar di sekolah diberhentikan diganti dengan belajar dari rumah

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Hussein warga Kelurahan Tetandara Kabupaten Ende sedang menemani dua anaknya Endri dan Regal belajar di rumah, Sabtu (2/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Akibat dari masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, kegiatan belajar mengajar di sekolah diberhentikan diganti dengan belajar dari rumah secara online atau melalui siaran televisi.

Warga Kelurahan Tetandara, Kabupaten Ende, Hussein, di kediamannya, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (2/5/2020) mengaku anaknya tidak terbiasa belajar online atau melalui televisi, kendati mereka punya handphone android untuk mengakses internet dan punya televisi.

Oleh karena itu, setiap pagi dan malam hari Hussein secara bergantian dengan istrinya membimbing dan menemani anak mereka belajar.

Anggota DPRD Ngada Ini Sambangi Posko Jaga di Perbatasan

"Anak saya sekolah di SDN Ipi, kelas lima dan tiga, mereka selama ini jarang nonton tv dan tidak main handphone, kalau pun mereka nonton dan dikasi handphone belum tentu mereka belajar, jadi saya dan istri berusaha temani dan bimbing mereka belajar kami pakai buku pelajaran sekolah," ungkap Hussein.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Regal dan Enderi, anak Hussein tampak gembira belajar ditemani ayah mereka.

Disinggung bahwa hari ini adalah Hardiknas, Endri dan Regal sontak meletakkan pena di atas meja dan saling memandang.

Update Corona Sumba Timur - OTG di Sumba Timur Delapan Orang

"Oh iya benar, hari ini Hardiknas, tahun lalu kami ada lomba masak dan apel, aduh rindu e, tahun ini sepi hanya di rumah saja," ungkap Enderi yang saat ini kelas V.

Terkait aktivitas belajar di rumah, Endri megatakan, perlahan ia mulai menikmati belajar di rumah.

"Kalau awal-awal bingung mau buat apa, paling main saja, tapi bapa dan mama bimbing, saya dan adik senang belajar dengan mama dan bapa," ungkapnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ende Minta Siswa Tetap Semangat Belajar

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved