Bupati Belu Sampaikan LKPJ 2019 ke DPRD

termasuk penyelenggaraan tugas pembantuan dari pemerintah pusat dan provinsi kepada Kabupaten hingga kepada desa.

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Belu Tahun Anggaran 2019 di Gedung DPRD Belu, Senin (27/4/2020). 

Bupati Belu Sampaikan LKPJ 2019 ke DPRD

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H bersama Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Tahun Anggaran 2019 kepada Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu dalam rapat Paripurna yang berlangsung Gedung DPRD Belu, Senin (27/4/2020).

Rapat paripurna dipimpin dan dibuka Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Seran Manek Jr didampingi Wakil Ketua II, Yohanes Jefri Nahak. Sedangkan Wakil Ketua II, Syprianus Temu tidak berada di meja pimpinan, meskipun ia hadir. Ia duduk di kursi floor dan sesuai alasannya, ia datang terlambat sehingga memilih duduk di kursi floor bersama anggota DPRD yang lain.

Sidang paripurna penyampaian LKPj ini dihadiri 18 anggota DPRD Belu, Plt Sekda Belu, Marsel Mau Meta, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Karena di tengah Pandemi Covid 19, maka peserta sidang mengikuti protokol kesehatan yakni, mengatur physical distancing (jaga jarak) dan menggunakan masker.

Sebelum penyampaian LKPJ, Sekwan menyampaikan laporan Banmus dan Penetapan Tata Tertib Paripurna serta melaporkan kehadiran Anggota DPRD Belu memenuhi quorum. 

Dalam kata pembuka LKPJ, Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan terima kasih kepada DPRD yang telah menjadwalkan rapat paripurna LKPJ sehingga rapat paripurna dapat dilakukan sesuai rencana.

Pada kesempatan itu, Bupati Willy Lay menyampaikan arah kebijakan umum pemerintah daerah, strategi, kebijakan dan prioritas daerah. Kemudian, 

pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk pendapatan dan belanja daerah.

Bupati Willy Lay juga menyampaikan penyelenggaraan urusan pemerintah yakni penyelenggaraan urusan wajib dan urusan pilihan. Termasuk penyelenggaraan tugas pembantuan  dari pemerintah pusat dan provinsi kepada Kabupaten hingga kepada desa.

Menutup sambutannya, Bupati Willy Lay meminta anggota DPRD Kabupaten Belu untuk mencermati LKPJ tersebut sehingga pada akhirnya, DPRD dapat memberikan rekomendasi yang solutif demi kemajuan Kabupaten Belu.

Benarkah Anak yang Dekat dengan Ayah Lebih Sukses di Masa Depan, Begini Faktanya Menurut Penelitian!

Cara Mudah Untuk Menurunkan Risiko Penyakit Jantung, Rutinlah Komsumi Makanan Ini

Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Seran Manek Jr mengatakan, setelah mendengar penyampaian LKPJ dari Bupati Belu, DPRD akan melanjutkan dengan rapat-rapat komisi untuk mencermati LKPJ Bupati Belu tahun anggaran 2019. Rapat komisi-komisi akan berlangsung selama beberapa hari ke depan sesuai yang telah dijadwalkan Banmus. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved