Penjambret di Kota Kupang NTT

VIDEO - Update : Polisi Tangkap Penjambret di Kota Kupang

VIDEO - Update : Polisi Tangkap Penjambret di Kota Kupang, Aksi pelaku tersebut dilakukan di atas mobil angkot jurusan Oesapa.

VIDEO - Update : Polisi Tangkap Penjambret di Kota Kupang

POS-KUPANG. COM|KUPANG - Pada tanggal 21/04/2020, Polsek Kelapa Lima menerima laporan korban jambret. Aksi pelaku tersebut dilakukan di atas mobil angkot jurusan Oesapa.

Hal ini dikatakan Kapolsek Kelapa Lima , AKP Andri Setiawan S.H SIK, melalui, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kelapa Lima, Pius, pada, 23/04/2020, di ruang Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima, Kupang.

VIDEO - Slank Fans Club Kupang Bagi Masker Kepada Warga Sekitar Lampu Merah dan Kampung Pemulung

VIDEO - DPD II Golkar Sumba Barat Bagikan 2000 Masker Kepada Pedagang Pasar Weekarou

VIDEO - Kisah Guru Asal Ngada Manfaatkan Waktu Luang Saat Pandemi Covid-19, Ini Pekerjaannya!

"Modus operasi pelaku dalam aksi tersebut adalah dengan membuntuti korban ketika keluar dari bank. Jadi, sebelum menjalankan aksi tersebut korban mengamati situasi dan mencari sasaran yang tepat seperti ibu-ibu dan orang tua pensiunan PNS. Pelaku biasanya mangkal di bank-bank demi mendapatkan sasaran empuk, ujar Pius

Setelah menentukan sasaran aksinya, pelaku masuk ke dalam angkot didahului korban. Kemudian pelaku menutupi tangannya dengan jeket lalu menarik uang dari saku celana korban dan kabur sesaat dari mobil angkot. " Pelaku biasanya mencari sasaran di atas angkot karena, ini adalah tempat paling tepat untuk bisa membawa kabur uang korban tanpa sempat dikejar masa, ungkapnya.

"Pasca mendapat laporan korban, pihak Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima langsung bergerak dengan melakukan penyelidikan selama 2 hari. Dan pada hari ini, Kamis, 23/04/2020, kami melakukan penangkapan terhadap korban di wilayah Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja yang mana pada saat itu, pelaku hendak mencari korban yang lain lagi, jelas Pius.

"Kami melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku melalui kerja sama dengan masyarakat dan informan-informan di seluruh Kota Kupang. Setelah mendapat laporan warga, Unit Reskrim Kelapa Lima, bergegas ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dikatakan Pius, pelaku AP, adalah mantan napi di Lapas kelas I Kupang, yang baru saja keluar pada tanggal 30/11/2019 dengan kasus yang sama yakni Jambret. Kamis, 23 April 2020 (POS-KUPANG.COM, Oncy Rebon/ Vinsen Huler)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Penulis: Vinsen
Editor: Jho

Penulis: PosKupang
Editor: Jhony Simon Lena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved