Bupati Belu Tinjau Posko Pengendalian Covid 19 di Pintu Batas

Bupati Willy Lay meminta petugas posko untuk mengawasi warga yang masuk ke Kabupaten Belu agar wajib menggunakan masker

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 meninjau Posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di pintu batas Belu-TTU 

Bupati Belu Tinjau Posko Pengendalian Covid 19 di Pintu Batas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 meninjau Posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di pintu batas Belu-TTU tepatnya, di Motamoro, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Selasa (21/4/2020).

Di lokasi posko, Bupati Willy Lay meninjau persiapan personil yang bertugas, peralatan, logistik dan melihat teknik pengawasan yang dilakukan petugas ketika kendaraan masuk.

Tampak petugas melakukan pengecekan para pelintas yang menggunakan kendaraan roda dua serta mengecek penumpang kendaraan AKDP, terutama pelaku perjalan yang datang dari luar NTT atau dari daerah zona merah. Selain itu, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang masuk ke Kabupaten Belu demi mencegah penularan covid 19.

Pada kesempatan itu, Bupati Willy Lay meminta petugas posko untuk mengawasi warga yang masuk ke Kabupaten Belu agar wajib menggunakan masker. Petugas posko melaksanakan tugas selama 24 jam supaya pengawasan warga yang masuk Belu lebih optimal. Hal ini juga mengingat arus transportasi ke Belu hampir selama 24 jam.

"Saya minta petugas pada posko pemantauan Covid-19 harus berjaga selama 24 jam karen arus perlintasan orang ke Kabupaten Belu dalam beberapa waktu terakhir cukup tinggi terutama warga Belu yang kembali dari daerah pendemi Covid-19," tegas Bupati Willy Lay.

Terkait kebutuhan logistik bagi petugas posko pemantauan Covid-19, Bupati Willy Lay meminta koordinator bidang pencegahan dan pengendalian pintu batas agar mengajukan semua kebutuhan kepada pemerintah. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk melancarkan tugas dari gugus tugas termasuk tim yang bertugas di posko. Kebutuhan yang dimaksud seperti makan minum, APD dan obat penunjang tugas dari tim posko.

Bupati Willy Lay menambahkan, ada tiga posko yang sudah beroperasi saat ini yakni, posko di Motamoro untuk mengawasi lalulintas orang dari TTU-Atambau, posko Teun dari wilayah Malaka dan posko Motaik dari wilayah Wini TTU.

Begini Tanggapan MarkusTerkait Gerakan Kasih POLRI Peduli Covid-19 & Masyarakat Sayang Kota Kupang

Ilmuwan China Temukan Kemampuan Agresif Mutasi Virus Corona pada Pasien yang Tidak Dilaporkan

Saat peninjauan, Bupati Lay didampingi Waka Polres Kompol Herman Bessie, Kepala BPBD, Baltasar Bouk, Kasat Pol PP, Aloysius Fahik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Cristoforus Loe Mau dan Camat Raimanuk, Tarsisius Edi. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved