Breaking News:

Corona di NTT

VIDEO - Nenek Berusia 90 Tahun Di TTS Dapat Masker Gratis

VIDEO - Nenek Berusia 90 Tahun Di TTS Dapat Masker Gratis, Lebrina Saifatu, nenek berusia 90 tahun lebih, warga Desa Mnelalete.

Penulis: Dion Kota | Editor: Jhony Simon Lena

VIDEO - Nenek Berusia 90 Tahun Di TTS Dapat Masker Gratis

POS-KUPANG.COM | SOE - VIDEO - Nenek Berusia 90 Tahun Di TTS Dapat Masker Gratis
Lebrina Saifatu, nenek berusia 90 tahun lebih, warga Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat mendapatkan masker gratis dari Yudit Selan, anggota DPRD Kabupaten TTS, Sabtu (18/4/2020).
Lebrina yang sedang menjemur jagung hasil panen tahun ini di halaman rumahnya dikagetkan dengan kedatangan Yudit yang membawa masker untuknya.

Yudit bahkan memasangkan masker untuk nenek Lebrina sambil memintanya untuk menjaga kesehatannya.

Selain Lebrina, pada Sabtu pagi Yudit membagikan masker gratis sebanyak 100 lembar kepada warga RT 24/ RW 8, Desa Mnelalete. Tak hanya lansia, anak-anak dan remaja juga kebagian masker gratis dari anggota fraksi Demokrat itu.

Selain membagikan masker, Yudit dan kelompok pemuda Demokrat Desa Tublopo juga melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga dan rumah ibadah yang berada di Desa Mnelalete.

Kepada POS-KUPANG. COM Yudit mengatakan, saat ini pemerintah mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Tetapi di sisi lain, warga yang berada di desa-desa kesulitan untuk mendapatkan masker. Oleh sebab itu, dirinya berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat yang berada di desa, khususnya warga kurang mampu.

" Semoga masker yang dibagikan bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona," ungkapnya.

Martinus Farma (54), Ketua RT 24/ RW 8, Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat mengucapkan, terima kasih kepada Yudit Selan yang sudah membagikan masker gratis dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RT 24. Ia menyebut, bantuan masker gratis yang dibagikan sangat bermanfaat untuk masyarakat guna pencegahan penyebaran virus corona.

" Masyarakat sangat senang bisa dapat masker gratis hari ini," ujar Martinus.

Diberitakan sebelumnya, hingga pertengahan bulan April sudah belasan Gereja dan sekolah yang mendapatkan pelayanan penyemprotan cairan disinfektan gratis oleh anggota DPRD Kabupaten TTS, Yudit Selan. Ini belum termaksud kantor camat, kantor desa, pasar desa, pangkalan ojek, tempat biliard, posyandu dan kios yang tak luput dari aksi penyemprotan cairan disinfektan.

Tak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, Yudit juga memberikan bantuan masker, sarung tangan dan alat semprot.

VIDEO - Peduli Corona, Wakil Ketua DPRD NTT Susuri Kampung di Sumba Barat Daya Bagikan Sembako

VIDEO - Sebulan Belajar Online karena Corona Covid-19 Mahasiswi di Ende Galau.

VIDEO - Cegah Corona NTT : Tamu Sepi, M Hotel Sementara Berhenti Beroperasi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved