Prihatin Nasib Lansia dan Warakawuri, Polsek Kupang Timur Bantu Paket Sembako dan Masker

Ditengah dampak Corona Covid-19 mendorong jajaran Polsek Kupang Timur menyatakan empatinya

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Edi Hayon
Para lansia ketika menerima bantuan sembako dan masker dari jajaran Polsek Kupang Timur di Oesao, Sabtu (18/4/2020) 

POS-KUPANG.COM | OESAO - Ditengah dampak Corona Covid-19 bagi kehidupan warga di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, mendorong jajaran Polsek Kupang Timur menyatakan empatinya.

Jajaran Polres Kupang dibawa pimpinan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si di dampingi Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nur Alamsyah, S.H membagi paket sembako bagi para lansia di Mapolsek Kupang Timur, Sabtu (18/4). Selain memberi bantuan paket sembako, Kapolres juga membagikan masker bagi para lansia.

Cegah Covid-19, Polres Manggarai Timur Gencar Lakukan Imbauan dan Bagi-bagi Masker

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada salah seorang lansia mengatakan, semua bentuk kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Kupang merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Semua kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Kupang itu demi keamanan NKRI dari penyebaran pandemi covid 19 khusus di Kabupaten Kupang.

Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nut Alamsyah, SH mengatakan, bantuan paket sembako yang diserahkan tentu tidak mampu cover semua masyarakat di wilayah hukum Polsek Kupang Timur.

Cegah Covid-19 Polsek Golewa Minta Pendatang Baru Wajib Melaporkan Diri kepada Pihak Terkait

Menurutnya, apa yang dilakukan Polsek Kupang Timur merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekaligus untuk menggugah kepedulian para pengusaha untuk turut membantu masyarakat akibat pandemi covid 19.

Sejumlah 50 paket Sembako dan Masker disiapkan untuk para lansia dan warakawuri di Desa Tanah Putih, Desa Tuapukan, Kelurahan Merdeka, Kelurahan Babau, Kelurahan Oesao, Desa Oesao dan Kelurahan Naibonat.

Para lansia ini kata Kapolsek Kupang Timur, merupakan kelompok warga yang sangat rentan terhadap covid 19, apalagi dengan kebijakan tetap dirumah menjadi kesulitan bagi para lansia itu.

Untuk tidak mengumpulkan lebih banyak orang, Polsek Kupang Timur mengambil langkah untuk door to door menyerahkan paket sembako bagi lansia oleh personil Babinkamtibmas. Untuk penyerahan secara simbolis, hanya 10 orang lansia yang dihadirkan dengan tetap mengatur jarak antara mereka.

Khusus bagi para warakawuri, pembagian paket sembako dilakukan door to door oleh Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kupang Timur Ny. Thin Normansah Nur Alamsyah bersama para anggotanya.

Sementara itu, Stefanus Wibowo, Area Manager Alfa Mart NTT turut memberi bantuan berupa 45 karung beras ukuran 5 kilogram dan 3 karton air mineral ukuran 609 mililiter.

Salah sorang lansia penerima paket sembako, Efa Matheos (74) warga Desa Oesao merasa bangga dan memgucap terima kasih atas bantuan dari Polsek Kupang Timur ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved