Pemkot Kupang Bagi Masker Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pemkot Kupang membagikan masker gratis bagi warga RT 12/RW 04, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Senin (13/4/2020). 

Pemkot Kupang Bagi Masker Gratis

POS-KUPANG.COM â”‚KUPANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang. Salah satu cara yang dilakukan ialah membagi masker gratis bagi masyarakat.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore membagi langsung masker tersebut kepada warga RT 12/RW 04, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Senin (13/4/2020). Manulai II menjadi salah satu wilayah yang terpapar Covid-19 karena merupakan tempat tinggal pasien positif 01 di NTT.

“Tujuan dibagikan alat pelindung pernapasan ini sebagai bentuk ajakan serta bukti bahwa Pemkot Kupang siap memerangi dan melindungi warga Kota Kupang dari penularan Covid-19,” tegasnya.

Jefri melanjutkan, Pemkot Kupang meminta dukungan seluruh warga terhadap upaya pemerintah dalam memerangi virus corona. “Tetap tinggal di rumah saja, jaga sanitasi diri dan lingkungan seperti mencuci tangan dan disinfeksi di tempat tinggal masing-masing,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Jefri juga meminta agar masyarakat tidak mengucilkan pasien 01 dan keluarganya, melainkan turut membantu mereka dalam proses penyembuhan pasien.

“Jangan mengucilkan apalagi melakukan perundungan, sehingga pasien dapat menjalani perawatan dengan tenang dan cepat sembuh, serta keluarganya pun menjalani isolasi dengan baik. Kita berdoa agar wabah ini dapat segera berakhir,” tandas Jefri singkat.

Di akhir pertemuan, ia berharap aparat kelurahan setempat hingga RT/RW  terus menyosialisasikan pedoman standar kesehatan pencegahan virus. “Mari kita bersinergi dalam memerangi virus corona ini bersama-sama,” ajaknya.

Rocky Gerung Uangkap Alasan Kinerja Sri Mulyani Tak Maksimal di Kabinet Jokowi, Sebut Intervensi

Satgas Pencegahan Covid-19 Kodim 1604/Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Manulai 2

Cerai dari Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti Kini Cari Nafkah Sendiri, Alhamudililah Saya Jualani

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Penjabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata, Kepala Dinas Kesehatan drg. Retnowati, Kepala Pelaksana BNPB Maxi Jemy D. Didok, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ernest S. Ludji, Camat Alak Ridhon A. Bire, dan Lurah Manulai II Meksain I. Mauk. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved