Nakertrans Belu Belum Mendapat Laporan PHK

-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Nakertrans) Kabupaten Belu belum mendapat laporan terkait karyawan yang PHK dampak virus corona atau Covid-19

Nakertrans Belu Belum Mendapat Laporan PHK
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Laurens Kiik Nahak

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA------Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Nakertrans) Kabupaten Belu belum mendapat laporan terkait karyawan yang putus hubungan kerja ( PHK) akibat dampak virus corona atau Covid-19.

Bila ada yang melapor, Dinas Nakertrans akan mendata atau menginput dengan prosedur yang sudah ditetapkan yakni, identitas diri seperti nama dan alamat. Selanjutnya melalui suatu proses akan menerbitkan kartu pra kerja. Proses untuk mendapatkan kartu prakerja dilakukan secara online.

Seekor Ular Melingkar di Kabel Jaringan Listrik PLN Ngada

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Laurens Kiik Nahak kepada Pos Kupang.Com saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

Menurut Laurens, sejauh ini belum ada laporan tentang karyawan yang PHK. "Kejadian PHK belum ada di Belu. Prinsipnya kita standby di kantor, kalau ada yang datang lapor, kita siap layani", jelas Laurens.

Laurens mengatakan, potensi PHK biasa terjadi di perusahan seperti kontraktor akibat ketiadaan pekerjaan. Saat ini proyek pemerintah belum berjalan sehingga potensi PHK di bidang belum nampak. Selain itu, potensi PHK bisa terjadi di bidang distributor barang karena kegiatan distribusi barang menurun akibat dari merebaknya virus corona.

Ramalan Zodiak Minggu Ini 13-19 April 2020, Aries Percaya Diri, Taurus Dapat Kejutan, Virgo Masalah!

Menurut Laurens, yang mendapat kartu prakerja bukan saja pekerja di sektor formal tetapi juga non formal, termasuk orang-orang yang bekerja di sektor pertanian dan peternakan yang terkena dampak akibat virus corona atau covid 19. Setiap laporan akan dilakukan verifikasi oleh petugas guna mengetahui kebenarannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved