Pasca 2 PDP Meninggal,Bupati Dula: Masyarakat yang Masih Mau Hidup Diimbau Ikuti Petunjuk Pemerintah

Sebanyak 2 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) meninggal dunia di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT.

POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana pemakaman 1 PDP asal Sumbawa, NTB di Tempat Pemakamam Manjerite Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Tanjung Boleng, Senin (6/4/2020). 

 Pasca 2 PDP Meninggal di Mabar, Bupati Dula : Masyarakat yang Masih Mau Hidup Diimbau Ikuti Petunjuk Pemerintah

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Sebanyak 2 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) meninggal dunia di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT.

PDP pertama berinisial SS (44) dan meninggal dunia di RSUD Komodo Labuan Bajo pada Rabu (25/3/2020) lalu.

Selanjutnya, PDP berinisial INW (83), warga asal Sumbawa, NTB meninggal di RS Siloam Labuan Bajo pada Senin (6/4/2020) dinihari.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan, petunjuk atau pedoman yang disampaikan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah virus Corona (Covid-19).

"Masyarakat yang masih mau hidup dan tidak mau mati sia-sia oleh virus Corona ini, saya mengimbau untuk disiplin dengan aturan atau petunjuk atau pedoman yang disampaikan oleh negara atau pemerintah untuk menghadapi virus Corona ini," katanya.

"Jangan menuntut banyak tetapi ikut dulu arahan untuk hidup sehat, arahan untuk tidak boleh bersentuhan, jaga jarak dengan sesama, hindari kedekatan atau sentuhan jari, hidung, pipi dan mata," jelasnya saat dihubungi menggunakan aplikasi WhatsApp pada Senin malam.

Masyarakat, lanjut Bupati Dula, sangat diharapkan mengikuti imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga menyayangkan sikap masyarakat yang dinilai acuh tak acuh terhadap imbauan pemerintah karena masih banyak ditemui masyarakat yang berkumpul.

"Warga kita terlalu menganggap remeh dengan pedoman pedoman tadi. Contoh, larang berkerumun kok musti harus dikontrol dan dibubarkan oleh aparat kenapa tidak sendiri saja yang urus diri sendiri," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved