Corona di NTT

VIDEO – Update Covid 19 : Jumlah ODP di Belu Berkurang

VIDEO – Update Covid 19 : Jumlah ODP di Belu Berkurang, menjadi 44 orang dari jumlah kemarin 49 orang

VIDEO – Update Covid 19 : Jumlah ODP di Belu Berkurang

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - VIDEO – Update Covid 19: Jumlah ODP di Belu Berkurang

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Belu, NTT per tanggal 6 April 2020 pukul 14.00 Wita berkurang menjadi 44 orang dari jumlah kemarin 49 orang. 

Berkurangnya jumlah ODP karena lima ODP sudah selesai pemantauan oleh petugas kesehatan selama 14 hari.

VIDEO - Tak Mengindahkan Imbauan Terkait Covid-19, Polisi Hukum Push Up Pemuda di Mauponggo

VIDEO – Bandara Soa-Ngada, Flores-NTT, Disemproti Cairan Disinfektan, Cegah Covid-19

Paroki St. Josep Naikoten, Gunakan 4 Sarana Dalam Perayaan Pekan Suci

Hal ini dikemukan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Belu yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, 

Mellianus Loe Mau, saat kegiatan konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Senin (6/4/2020) siang. Hadir saat itu, Ketua Pelaksana Gugas Tugas, Marsel Mau Mete didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Joice Manek dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Johanes Andes Prihatin.

Menurut Loe Mau, jumlah ODP di Kabupaten Belu berkurang menjadi 44 orang dari jumlah kemarin sebanyak 49 orang. Berkurangnya jumlah ODP karena lima ODP selesai pemantuan oleh petugas kesehatan. Ke 44 ODP yang lain masih dalam pemantauan petugas kesehatan dan sedang menjalani masa karantina. 

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 nihil atau tidak ada. 

Sedangkan, jumlah Pelaku Perjalanan Berisiko dalam pantauan sebanyak 782 orang, meningkat sebesar 48 orang dari jumlah kemarin sebanyak 734 orang. 

Menurut Loe Mau, data tersebut merupakan hasil monitoring dari wilayah kerja 17 Puskesmas yang tersebar di 12 kecamatan Kabupaten Belu hingga Senin, 6 April 2020 pukul 14:00 Wita.

Katanya, walaupun data monitoring PDP dan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belu masih nihil, Pemerintah Kabupaten Belu terus mengajak masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, berdiam diri di rumah saja, atau menjaga jarak fisik apabila bertemu orang lain.

Kemudian, tidak boleh bersentuhan atau membatasi interaksi fisik, menghindari kerumunan orang dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun. 

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah yang terinfeksi Covid-19 agar melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. 

Loe Mau mengatakan, Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Belu tanggal 4 April 2020 berupa Baju Coverall 50 Pcs, Dacron (SWAB Kit) 20 Pcs serta Masker 250 Pcs. Senin, 06/04/2020 (POS-KUPANG.COM, TENI JENAHAS)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved