Pendidikan

Covid-19: Dosen Prodi Farmasi UCB Terapkan Kuliah Unik

Covid-19: Dosen Prodi Farmasi, Universitas Citra Bangsa ( UCB) terapkan kuliah unik.

Ela Uzu Rasi
Dosen Program Studi (Prodi) Farmasi pose bersama mahasiswa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ela Uzu Rasi

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Wabah Corona Virus Disease ( Covid-19) membuat para dosen dan mahasiswa berdiam di rumah sambil tetap menjalankan proses perkuliahan.

Masing -masing dosen dengan ciri khasnya mengadakan kuliah. Ada yang menjalankan kuliah secara online dengan menggunakan berbagai aplikasi kekinian, ada yang secara manual dengan memberikan tugas seperti biasanya.

Salah satu dosen Program Studi (Prodi) Farmasi Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang, Christin Aprillian Beama, S.Farm, M.Farm, Apt, menjalankan proses perkuliahan dengan cara yang cukup unik yaitu dengan memanggil para mahasiswa secara acak ke rumahnya.

Cerpen Theos Seran: Malam Kenduri

Kepada Pos Kupang, Rabu (1/4), Christin mengaku metode kuliah tersebut untuk mencegah para mahasiswa menyalahgunakan kesempatan dengan pulang kampung.

"Saya tidak bisa mengontrol mereka satu-satu dalam keadaan seperti saat ini. Sehingga cara ini coba saya terapkan untuk bisa mencegah mereka pulang kampung. Ini untuk kebaikan bersama," katanya.

Dikatakannya, tindakan tersebut dilakukan karena usia para mahasiswanya mempunya potensi menjadi silent career.

Sehingga, katanya, jangan sampai mereka menjadi perantara untuk menularkan virus yang sedang mewabah kepada keluarga mereka.

"Karena orang terlihat sehat bukan berarti tidak bisa terinfeksi. Lihat saja para artis muda yang menjalani pola hidup sehat, rajin olahraga, tetapi tetap terjangkit dan positif. Hal seperti ini yang tidak kita inginkan," katanya.

Menurutnya, absen dilakukan secara random sehingga mahasiswa tidak bisa menebak siapa yang dipanggil berikutnya.

Es Lemon Tea Fried Chicken Brottus Nyami, Pilihan Tepat Saat Cuaca Panas

Halaman
12
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved