Bupati Niga Dapawole Bangun POS Lintas Batas Sumba Barat-Sumba Barat Daya

pembangunan pos jaga perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Tengah di km 8 kearah timur kota Waikabubak.

POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati SB, Drs.Agustinus Niga Dapawole bersama Wabup Marthen Ngailu Toni, S.P, Sekda Drs.Umbu Dingu Dedi dan sejumlah pimpinan OPD lainnya sedang berbincang2 di posko penanganan corona Sumba Barat belum lama ini. 

Cegah Penularan Korona, Bupati Niga Dapawole Bangun POS Lintas Batas Sumba Barat-Sumba Barat Daya

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Untuk mencegah penularan virus corona ke wilayah Kabupaten Sumba Barat maka pemerintah akan membangun pos jaga di wilayah perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya di Wanogaspar, km 6 ke arah barat Kota Waikabubak dan pembangunan pos jaga perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Tengah di km 8 kearah timur kota Waikabubak.

Pembangunan pos jaga perbatasan untuk mengecek setiap warga yang hendak ke dan dari Sumba Barat guna memastikan yang bersangkutan bebas corona.

Bila dalam pemeriksaan menemukan warga Sumba Barat baru saja tiba dari luar Sumba atau warga luar Sumba yang hendak datang ke Sumba Barat akan diarahkan langsung ke posko percepatan penanganan corona di Dinas Kesehatan Sumba Barat di Weekarou, Sumba Barat untuk didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Dengan demikian, setiap warga yang datang ke Sumba Barat dinyatakan aman bagi Sumba Barat.

Bupati Kabupaten Sumba Barat,Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu di kantor Bupati Sumba Barat, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, saat ini selaku bupati Sumba Barat tidak memilih kebijakan karantina wilayah kecamatan dan desa tetapi memilih memperketat arus lalu lintas warga ke dan dari Sumba Barat melalui pos pintu perbatasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya dan Sumba Barat-Sumba Tengah.

Hal itu karena arus kedatangan warga Sumba Barat dari luar Sumba cukup besar seiring libur sekolah, libur mahasiswa dan kedatangan TKI dan TKW.

Karena itu pemerintah Sumba Barat melalui tim gugus tugas penanganan corona telah membangun koordinasi dengan Bandara Tambolaka dan Pelabuhan Weekeloh SBD untuk menginfornasikan nama-nama penumpang asal Sumba Barat yang akan tiba di Bandara Tambolaka dan Pelabuhan Weekeloh.

Djafar Achmad Pantau Stadion Marilonga Tapi Imbau Warga dari Daerah Terjangkit Corona Jangan Pulang

400 Juta Dana Bimtek DPRD Ende Dialihkan Untuk Covid-19

Suku Bikomi di TTU Gelar Ritual Adat Tolak Covid-19

Dengan bekal informasi itu, tim gugus tugas dapat mengamankannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved