Update Corona Ende

Update Corona Ende : 3 ODP Di Ende Dinyatakan Sembuh

3 Orang Dalam Pantuan (ODP) yang sembuh dari total 14 ODP sehingga saat ini tercatat masih ada 11 ODP yang tersisa.

POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Kadis Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma 

3 ODP Di Ende Dinyatakan Sembuh

POS-KUPANG.COM|ENDE--Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh gugus tugas penanganan virus corona atau covid 19 Kabupaten Ende, tercatat ada 3 Orang Dalam Pantuan (ODP) yang sembuh dari total 14 ODP sehingga saat ini tercatat masih ada 11 ODP yang tersisa.

Data yang didapatkan dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, dr. Munafatma, Selasa malam (31/3) menyebutkan masih ada 1 pasien dalam pengawasan (PDP).

Dalam data tersebut juga menyatakan bahwa hingga Selasa malam (31/3) tercatat ada 646 orang pelaku perjalanan dalam pemantuan yang terakumulasi dari 13 Maret 2020 hingga 31 April 2020.

Dalam data tersebut juga menyatakan hingga, Selasa (31/3) tidak ada pasien yang positif terkena virus corona di Kabupaten Ende maupun yang sembuh ataupun meninggal.

Sedangkan 1 orang pasien yang dinyatakan dalam pengawasan (PDP) masih menjalani perawatan di RSUD Ende.
Untuk diketahui RSUD Ende saat ini merawat satu pasien dengan status pasien dalam pemantuan (PDP) yang berasal dari Kecamatan Wewaria,Kabupaten Ende.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, dr. Munafatma mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM, Selasa (31/3) di Ende.

Munafatma mengatakan bahwa PDP yang berasal dari Kecamatan Wewaria, dirujuk dari Puskesmas Wewaria ke RSUD Ende karena memiliki gejala sakit yang mengarah ke sesak napas atau pneumonia berat.

Dikatakan terhadap pasien yang ada akan dilakukan rapid test atau tes cepat sebagai pemeriksaan awal.

Untuk hasilnya baru diketahui setelah dilakukan pemeriksaan karena bisa saja negative atau ada kemungkinan lain,ujar Munafatma.

Dikatakan saat ini RSUD Ende sudah memiliki rapid test . Namun demikian pelaksnaaan rapid test untuk PDP bukan untuk ODP.

Dikatakan kepada pasien PDP juga akan dilakukan swab test, namun membutuhkan waktu yang lama dan spesimen yang diambil adalah swab tenggorokan dan hidung yang akan dikirim ke Surabaya,Jawa Timur.

Sementara itu berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan, Pencegahan, dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, dr Munafatma pada Senin sore (30/3) pukul 18.00 Wita tercatat bahwa saat ini di Ende sudah ada 1 Pasien Dalam Pemantauan (PDP), sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 11 orang dari yang sebelumnya 3 orang.

Ada Daerah di NTT Diprediksi Akan Berpotensi Terjadi Hujan Disertai Petir, Yuk Simak Penjelasannya!

PDAM Ende Masih Gunakan Pipa Peninggalan Belanda

Bersyukur, Satu ODP yang Diisolasi di RSUD Kefamenanu Sudah Dipulangkan

Sedangkan Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) menjadi 568 dari yang sebelumnya 449. Namun demikian tidak ada kasus warga Ende yang positif terkena virus corona.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved