PDAM Ende Masih Gunakan Pipa Peninggalan Belanda

pengembangan secara besar-besaran oleh pihak PDAM Ende menyusul keterbatasan dana yang dimiliki oleh PDAM.

POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
TINJAU/Dirut PDAM Ende, Yustinus Sani SE meninjau sumber pengolahan air PDAM Ende, Kamis (9/1/2020). 

PDAM Ende Masih Gunakan Pipa Peninggalan Belanda

POS-KUPANG.COM|ENDE--Manajemen PDAM Ende saat ini masih menggunakan pipa air dari Jaman Belanda guna mengalirkan air ke warga di kota Ende maupun beberapa daerah di kecamatan seperti di Wolowaru maupun Detusoko.

Dirut PDAM Ende, Yustinus Sani SE mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM, Rabu (1/4) di Ende.

Yustinus mengatakan bahwa PDAM Ende masih menggunakan pipa dari Jaman Belanda karena memang belum ada pelaksanaan pengembangan secara besar-besaran oleh pihak PDAM Ende menyusul keterbatasan dana yang dimiliki oleh PDAM.

“Jangan heran kalau di beberapa tempat di Kota Ende sering ditemui ada air yang bocor itu karena rata-rata pipa air yang dipergunakan adalah pipa tua bahkan ada yang dari Jaman Belanda,”kata Yustinus.

Yustinus mengatakan PDAM Ende memang telah berusaha mengganti dengan pipa yang baru namun belum semua bisa dilakukan karena keterbatasan dana yang dimiliki oleh PDAM Ende.

Saat ini jelas Yustinus PDAM Ende melayani 13 ribu sambungan rumah (SR) dan pipa air yang dipergunakan untuk melayani ke 13 ribu sambungan rumah tersebut ada yang masih menggunakan pipa dari Jaman Belanda.

Yustinus mengatakan bahwa PDAM Ende memang mencoba terus berinovasi dengan kemampuan yang ada juga menggandeng pemerintah untuk proses pengembangan PDAM Ende demi kepentingan masyarakat.

Dikatakan saat ini, PDAM Ende memang tengah mengembangkan diri dengan bantuan dari Pemerintah Honggaria untuk pengembangan air ke beberapa wilayah dalam Kota Ende yang selama ini kerap kesulitan air seperti ke Jalur Jalan A Yani juga Boanawa maupun Jalan Garuda.

Bersyukur, Satu ODP yang Diisolasi di RSUD Kefamenanu Sudah Dipulangkan

Usaha Maia Estianty Anjlok di Landa Virus Corona, Istri Irwan Mussry Pusing Pikirkan Gaji Karyawan

Pihaknya berharap bantuan dari Pemerintah Honggaria dapat menjadi solusi akan kekurangan air yang kerap dialami oleh sejumlah warga dalam wilayah Kota Ende.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved