News

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur 'Serbu' Bandar Udara Bere Tallo Atambua, Ini yang Mereka Lakukan

Selain bandara, tentara juga menyemprotkan hidroklorin di Pasar Baru Beirafu, Masjid Hidayatullah, Gereja Katedral, Markas Kodim 1605/Belu

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ semprot hydro clorin di kursi yang ada di ruang tunggu Bandara A.A Bere Tallo Atambua, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Teni Jenahas

POS KUPANG, COM, ATAMBUA - Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan Indonesia-RDTL, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama Kodim 1605/Belu serta Polres Belu mensterilkan Bandara AA Bere Tallo dengan menyemprotkan cairan hidroklorin, Kamis (26/3).

Selain bandara, tentara juga menyemprotkan hidroklorin di Pasar Baru Beirafu, Masjid Hidayatullah, Gereja Katedral, Markas Kodim 1605/Belu dan Mako Satgas Yonif R 142/KJ.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos, M.M, Jumat (27/3) malam, membenarkan Satgas Pamtas bersama Kodim Belu dan Polres Belu bersama- sama menyemprot hidroklorin di beberapa instansi, pasar dan rumah ibadah.

"Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ikhsanudin.

Ikhsanudin menyebut penyemprotan melibatkan 10 anggota satgas pamtas, 20 personel dari Kodim 1605/Belu serta 10 personel dari Polres Belu.

Dengan menggunakan empat unit alat semprot, TNI/Polri menyisir sarana dan prasarana umum di sekitar Kota Atambua hingga memakan waktu lebih dari dua jam.

Pemilik kios di Pasar Beirafu Atambua, Mateius Lantolau, berterima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menyemprot di lingkungan pasar baru sehingga warga terlindungi dari wabah Covid-19. *

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved