Warga Ende Gasak 11 Motor

BREAKING NEWS : Muamar Qadafi Gasak 11 Sepeda Motor Warga Ende

Muamar Qadafi Samsudin alias Zidan warga Kabupaten Ende Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah berhasil menggasak 11 sepeda motor

POS KUPANG.COM/ROMOALDUS PIUS
Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius menunjukan barang bukti sepeda motor hasil curanmor, Rabu (1/4). 

BREAKING NEWS : Muamar Qadafi Gasak 11 Sepeda Motor Warga Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE--Muamar Qadafi Samsudin alias Zidan warga Kabupaten Ende yang berdomisili di Jalan A Yani, Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, berhasil menggasak 11 unit motor milik warga di Kota Ende sejak tahun 2019.

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius mengatakan hal itu melalui Kanit Pidum Reskrim, Aipda Andre Iskandar kepada POS KUPANG.COM, Rabu (1/4) di Ende.

Aipda Andre menjelaskan bahwa terungkapnya kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut berawal dari adanya laporan dari warga atas nama, Engelbertus Bhose kepada polisi yang kehilangan sepeda motor.

Sesuai dengan laporan tersebut maka polisi lalu mengembangkan pemeriksaan dan ditemukan ada sepeda motor milik Engelbertus jenis yupiter M X warna merah yang dikendarai warga atas nama, Flafianus.

Dari keterangan yang didapatkan bahwa sepeda motor tersebut dia dapatkan dari Muamar Qadafi alias Zidan.

Berbekal keterangan dari Flafianus maka polisi lalu membekuk Muamar Qadafi dan dari keterangan yang bersangkutan dia tidak hanya mencuri satu sepeda motor namun ada 11 unit sepeda motor.

Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolres Ende guna mempertanggunggjawabkan perbuatanya secara hukum.

Aipda Andre mengatakan atas perbuatanya yang bersangkutan diancam dengan hukuman penjara selama 7 tahun penjara karena yang bersangkutan melanggar pasal 363 ayat 1 ke-1 KUHP subsider pasal 362 KUHP.

"Nanti berkasnya dibuat spilit atau terpisah yang artinya satu sepeda motor yang dijadikan sebagai barang bukti untuk satu berkas," kata Andre.

Halaman
123
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved