Breaking News:

Theodorus Widodo : Ayo Kita Sama-sama Bantu Petugas Garda Terdepan Kita Perangi Corona

kita persiapkan memang. Jangan sampai sudah ada korban baru kita mau bergerak. Itu sudah sangat terlambat

POS KUPANG.COM/ELLA UZU RASI
Anggota ETIKA Theodorus Widodo dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada Kodim 1604 Kupang dan disinfektan untuk kelurahan di Kota Kupang 

Theodorus Widodo : Ayo Kita Sama-sama Bantu Petugas Garda Terdepan Kita Perangi Corona

POS-KUPANG.COM |KUPANG –- Komunitas Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) hari ini Selasa (31/03) kembali menyerahkan bantuan untuk menangani Corona Virus Disease (Covid-19) berupa Alat Perlindungan Diri (APD) untuk personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1604 Kupang, sekaligus alat penyemprot disinfektan, dan menara cuci tangan.

dr. Hendrick Jodjana, selaku ketua ETIKA menjelaskan, ini merupakan rangkaian kegiatan dari ETIKA yang telah berjalan selama ini, dan berharap ini tidak hanya menjadi seremonial tetapi punya suatu kelanjutan. Karena disinfektan yang akan disemprotkan ini hanya bertahan 2 sampai 3 hari sehingga membutuhkan tenaga dari personil TNI untuk bersatu melawan Covid-19.

Anggota ETIKA Theodorus Widodo, yang selalu hadir dalam setiap kegiatan bersama anggota ETIKA yang lain menambahkan, segala perlengkapan untuk memerangi virus ini harus sudaah disiapkan sejak awal.

“Selagi masih jauh, kita persiapkan memang. Jangan sampai sudah ada korban baru kita mau bergerak. Itu sudah sangat terlambat,” ujar Theodorus.

Theodorus berharap agar masyarakat jangan salah mengartikan imbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah.

“Tidak semua harus diam di rumah. Kalau semua diam di rumah, siapa yang bantu mereka – mereka yang di garda depan ini? Siapa yang menyiapkan semua kebutuhan mereka?” lanjutnya.

Dikatakan Theodorus, masyarakat yang tidak mampu dan yang memang harus dilindungi, boleh tetap tinggal di dalam rumah.

Namun untuk yang masih mampu, Theodorus berharap untuk bisa saling membantu memerangi virus yang meresahkan ini, dengan tidak mengabaikan keselamatan diri sendiri.

Update Corona:Korban Meninggal Covid-19 di Amerika Capai 3.000 Orang,Donald Trump Tempuh Langkah Ini

Dinas Peternakan Kupang Jamin Pemeliharaan Ternak Babi Sudah Bisa Dilakukan

Corona Renggut 2 Pegawai Terbaik Bank Mandiri Dalam 6 Hari, Dirut Royke Tumilaar Ungkap Kronologi

“Ayo kita suplai senjata dan amunisi kita buat pasukan tempur kita” ujarnya.Laporan Reporter POS KUPANG.COM/Ella Uzu Rasi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved