Covid-19, Bandara Hasan Aroeboesman Ende Bantah Ada Penumpang yang Lolos, Itu Hoaks!

Kepala Bandara Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende Muhamad Auriyadin membantah ada penumpang yang lolos dari pemeriksaan

POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Situasi terkini Bandara Hasan Aroeboesman Ende, Senin (30/3/2020) 

Covid-19, Bandara Hasan Aroeboesman Ende Bantah Ada Penumpang yang Lolos, Itu Hoaks!

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Bandara Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende Muhamad Auriyadin membantah ada penumpang yang lolos dari pemeriksaan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di terminal kedatangan Bandara Hasan Aroeboesman.

Bantahan tersebut disampaikan Auriyadin di ruang kerjanya saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Senin (30/3/2020) di ruang kerjanya menyusul ada pesan yang beredar di whatsapp bahwa pihak Bandara tidak melakukan pemeriksaan terhadap penumpang.

Ia mengaku menerima pesan tersebut di whatsapp group malam tadi sekitar pukul 23.00 Wita. Menurutnya informasi tersebut hoaks.

"Itu hoaks. Pesan itu beredar di whatsapp juga whatsapp group, isinya, selamat malam buat kita semua banyak anak-anak kita yang kerja dan kuliah di Surabaya, Malang Yogyakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa. Beberapa hari belakang ini pulang kampung turun dari pesawat tidak ada pemeriksaan di terminal kedatangan," ungkapnya.

Menurutnya isu tersebut tidak benar dan meresahkan pihak Bandara juga masyarakat.

Dia katakan, Bupati Ende, Djafar Achmad juga dapat informasi tersebut dan sudah menghubunginya. "Saya katakan kami sudah kerja maksimal semua kami jalankan sesuai prosedur," jelasnya.

Menurutnya, pihak Bandara sudah berkoordinasi dengan Polres Ende untuk melacak penyebar isu tersebut.

"Kami tidak lakukan pemeriksaan, itu fitnah. Kami Bandara sudah kerja maksimal. Dalam kerja ini juga kami koordinasi baik dengan Dinas Perhubungan dan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende," jelasnya.

Dia menambahkan, sebulan terakhir ini seiring mewabahnya Corona atau Covid-19 di Tanah Air Bandara Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende sepi penumpang baik yang berangkat maupun datang.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved