Cegah Penyebaran COVID-19, KPPN Ruteng Memberikan Pelayanan Tanpa Tatap Muka

mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai dari risiko COVID-19, sejak 20 Maret 2020 KPPN Ruteng memberikan pelayanan

DOKUMEN KPPN Ruteng
Kantor KPPN Ruteng 

Cegah Penyebaran COVID-19, KPPN Ruteng Memberikan Pelayanan Tanpa Tatap Muka

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Dalam rangka mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai dari risiko COVID-19, sejak 20 Maret 2020 KPPN Ruteng memberikan pelayanan tanpa tatap muka.

Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan layanan lainnya dilakukan tanpa tatap
muka dengan mempedomani surat Kepala KPPN Ruteng nomor S-299/WPB.24/KP.03/2020 tanggal 19 Maret 2020.

KPPN Ruteng memastikan pelayanan kepada satuan kerja tetap berjalan secara efektif dan efisien. Adapun satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Ruteng meliputi wilayah 4 kabupaten yaitu : Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai Timur, dan Kabupaten Ngada dengan total sebanyak 83 satuan kerja.

Terhitung mulai berlakunya pelayanan tanpa tatap muka sejak tanggal 20 Maret-27 Maret 2020, KPPN Ruteng sudah menerbitkan 139 SP2D dengan nilai Rp 57,256,220,963. Pelayanan-pelayanan KPPN Ruteng yang lain seperti

Pengesahan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP), Penerbitan Nota Konfirmasi Penerimaan Negara, dan lain-lain juga tetap dilaksanakan tanpa tatap muka.

Kepala KPPN Ruteng, Yustinus Kus Suhantoro kepada POS-KUPANG.COM dalam rilisnya, Senin (30/3/2020) siang, menegaskan bahwa seluruh satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Ruteng dipersilakan mengajukan SPM (surat perintah membayar) dengan mempedomani surat Kepala KPPN Ruteng tersebut.

ADK dan scan dokumen pencairan dikirimkan melalui sarana elektronik (email) yang sudah ditentukan, sedangkan hardcopy beserta pengantarnya tetap dikirimkan melalui pos/jasa pengiriman lainnya untuk dipertanggungjawabkan saat layanan kembali normal. Apabila SPM dikirimkan sesuai dengan ketentuan, proses penerbitan SP2D di KPPN akan dapat dilakukan secara cepat, tepat jumlah, dan akurat.

Oleh karena itu, benar-benar diharapkan kerjasama seluruh satuan kerja wilayah pembayaran KPPN Ruteng untuk memedomani ketentuan yang telah ditetapkan.

Dalam kondisi menanggulangi penyebaran COVID-19, negara harus tetap hadir menjamin seluruh rakyat terpenuhi kebutuhannya. Karena itu KPPN Ruteng memastikan pelayanan pencairan anggaran tetap berjalan.

Pencairan anggaran ini memastikan beroperasionalnya seluruh aparat pemerintah, sehingga pemerintahan tetap berjalan.

10 Tim Korem 161/Wira Sakti Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kota Kupang

Covid-19, Ketua Komisi II DPRD Ende Racik dan Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Covid-19, Bandara Hasan Aroeboesman Ende Bantah Ada Penumpang yang Lolos, Itu Hoaks!

Update Corona Kota Kupang : ODP Semakin Meningkat, Ini Penjelasan Kepala Dinkes Kota Kupang

Termasuk diantaranya pembayaran gaji untuk PNS, anggota TNI/ Polri, dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN), pembayaran tagihan dalam rangka penanganan keadaan darurat COVID-19, pembayaran belanja bantuan pemerintah dan bantuan sosial, penggantian uang persediaan, pembayaran prestasi pekerjaan/termin yang sudah jatuh tempo, pembayaran langganan daya dan jasa, serta DAK fisik dan dana desa.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM.Aris Ninu/advetorial)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved