News

Pemkab Belu Perangi Virus Corona, Kepung Kota Atambua dengan Cairan Disinfektan, Ini yang Dilakukan

Pemerintah Kabupaten Belu dan sejumlah stakeholder komit memerangi penyebaran virus corona di daerah itu.

Pemkab Belu Perangi Virus Corona, Kepung Kota Atambua dengan Cairan Disinfektan, Ini yang Dilakukan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SEMPROT DISINFEKTAN---Pemerintah Kabupaten Belu menyemprot disinfektan di areal publik dalam Kota Atambua, Senin (23/3/2020). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Teni Jenahas/Tommy Mbenu

 POS KUPANG, COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu dan sejumlah stakeholder komit memerangi penyebaran virus corona di daerah itu.

Hal itu ditandai dengan berbagai kegiatan yang terus dilakukan, seperti penyemprotan cairan disinfektan dan calling keliling mengimbau masyarakat.

Pemkab Belu mulai menyemprot disinfektan dengan 'mengepung' wilayah Kota Atambua, terutama di areal publik, Senin (23/3) malam.

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Para petugas dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan setelah aktivitas di pertokoan tutup.

Kegiatan semprot disinfektan dilanjutkan Selasa (24/3) di kantor-kantor pemerintah. Upaya pencegahan juga dilakukan oleh partai politik, yakni Nasdem dan Golkar. Kedua partai ini membantu menyemprot disinfektan di rumah-rumah ibadah.

Selain pemerintah, Polres Belu dan Kodim 1605 Belu melakukan calling keliling Kota Atambua, Selasa (24/3).

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steny Lapian, bersama Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Lapian membacakan maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Adapun isi maklumat tersebut antara lain mengimbau masyarakat menjaga jarak dengan orang lain (social distancing), serta menghindari kerumunan orang banyak terutama di semua tempat umum.

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved