Dukung Kebijakan Pemkab Mabar, PT Pelni Cabang Labuan Bajo Tutup Pelayaran Kapal

Pihak PT Pelni Cabang Labuan Bajo menghentikan sementara pelayanan pelayaran laut dari Labuan Bajo.

Dukung Kebijakan Pemkab Mabar, PT Pelni Cabang Labuan Bajo Tutup Pelayaran Kapal
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Maria Geong bersama tim kesiapsiagaan penanggulangan Covid-19 saat konferensi pers di Kantor Bupati Mabar, Rabu (25/3/2020). 

Dukung Kebijakan Pemkab Mabar, PT Pelni Cabang Labuan Bajo Tutup Pelayaran Kapal

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pihak PT Pelni Cabang Labuan Bajo menghentikan sementara pelayanan pelayaran laut dari Labuan Bajo.

Penghentian ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang menutup akses masuk-keluar di Labuan Bajo dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah itu.

Hal ini disampaikan Kepala PT Pelni Cabang Labuan Bajo, Herman Amid ketika dihubungi POS-KUPANG.COM per telepon, Kamis (26/3/2020).

"Pada dasarnya PELNI mendukung langkah pemerintah mengurangi penyebaran virus Corona (Covid-19) ini," katanya.

Herman menjelaskan, penghentian pelayaran kapal ini dilakukan sejak 26 April 2020 hingga 3 April 2020.

Diakuinya, Kamis siang ini merupakan pelayanan pelayaran kapal terakhir di mana KM Binaiya masih melayani rute Labuan Bajo ke Makassar.

Selain mengimbau masyarakat untuk tetap menaati arahan pemerintah demi pencegahan Covid-19, pihaknya juga meminta untuk calon penumpang memaklumi keputusan penutupan pelayanan pelayaran yang ada.

"Pelayaran dari labuan Bajo ditutup hingga tanggal 3 April 2020 mendatang. Jadi, keberangkatan bisa diatur setelah Kapal kami kembali beroperasi pada tanggal 3 April 2020 nanti," ungkapnya.

Selama ini, lanjut Herman, pihaknya pun konsisten dengan arahan pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di area pelabuhan.

Komisi IX DPR: Pemerintah Jamin Ketersediaan APD & Insentif Bagi Tenaga Frontliner Penanganan Corona

Transportasi Umum Masih Beroperasi, Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan Untuk Cegah Corona

Pemkab Mabar Apresiasi ASDP dan Pelni Labuan Bajo yang Hentikan Pelayanan Sementara

"Langkah untuk mengurangi Covid-19 itu kami melakukan tes suhu badan, melakukan penyemprotan desinfektan, lalu melakukan cuci tangan di dermaga dan kami berikan hand sanitizer (kepada penumpang). Jadi 4 langkah ini yang kami lakukan," jelasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved