Tim Gabungan di Kupang Tengah Siap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Tim gabungan yang melibatkan unsur kesehatan dari Puskesmas Tarus, jajaran Polsek Kupang Tengah dan Kecamatan Kupang Tengah,

Tim Gabungan di Kupang Tengah Siap Lakukan Penyemprotan Desinfektan
POS KUPANG/GECIO VIANA
drg Imelda Sudarmadji, Kepala Puskesmas Tarus Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang ketika ditemui POS-KUPANG.COM diruang kerjanya, Kamis (23/8/2018)

Tim Gabungan di Kupang Tengah Siap Lakukan Penyemprotan Desinfektan, Kamis (26/3).

Kotak Masuk
x


Fredi Hayon
16.47 (1 menit yang lalu) 



kepada saya, redaksi

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI---Tim gabungan yang melibatkan unsur kesehatan dari Puskesmas Tarus, jajaran Polsek Kupang Tengah dan Kecamatan Kupang Tengah, sigap dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Upaya yang sudah dilakukan adalah mengumumkan secara luas menggunakan mobil keliling agar warga tetap beraktifitas di rumah dalam waktu 14 hari. Langkah selanjutnya adalah melakukan penyemprotan Desinfektan di titik potensi keramaian seperti pasar dan perkantoran.

Kepala Puskesmas Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, drg. Imelda Sudarmadji menyampaikan hal ini kepada Pos Kupang.com, Kamis (26/3).

Imelda mengatakan, menindaklanjuti instruksi pimpinan di tingkat kabupaten, pihaknya membangun komunikasi dengan pihak kecamatan dan polsek guna mengambil langkah cepat.

Untuk itu, katanya, dalam pekan ini sudah dilakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan screening setiap pasien pada pos yang telah disiapkan.

Tim gabungan juga, jelasnya, baik dari Puskesmas bersama tim Polsek yang dipimpin kapolsek dan  camat Kupang Tengah,  bersama-sama turun ke lapangan mengumumkan kepada warga soal antisipasi corona menggunakan mobil.

"Kami baru awali dari Desa Mata Air, Noelbaki dan Tanah Merah. Besok masih  lanjut ke Oebelo, Oelnasi dan Oelpuah.  Kami awali semprot desinfektan di Kantor polisi baru geser ke Pasar Seribu Tarus kemudian baru lanjut umumkan kewaspadaan lagi ke beberapa desa lain, " katanya.

Tentang alat pelindung diri (APD), Imelda mengungkapkan, masih kurang. Pihak   puskesmas hanya  bermodalkan masker dan sarung tangan dalam melaksanakan tugas melayani pasien yang datang berobat.(*).

 
 

Kepala Puskesmas Tarus, drg. Imelda Sudarmadji
Kepala Puskesmas Tarus, drg. Imelda Sudarmadji (ISTIMEWA)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved