Pegawai BBPP Kupang Lakukan Sensus Penduduk Online 2020

Sensus Penduduk menjadi hajatan besar bangsa yang dilaksanakan tiap dasawarsa pada tahun berakhiran 0. Setelah 6 kali memakai cara tra

Pegawai BBPP Kupang Lakukan Sensus Penduduk Online 2020
foto : Dok. BBPP Kupang.
Pegawai BBPP Kupang ketika melakukan Sensus Penduduk Online 2020.       

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI--Sensus Penduduk menjadi hajatan besar bangsa yang dilaksanakan tiap dasawarsa pada tahun berakhiran 0.  Setelah 6 kali memakai cara tradisional, Sensus Penduduk 2020 (SP2020) hadir secara modern yakni  SP2020 bisa online.

Jajaran BBPP Kupang telah menindak lanjuti surat Sekretaris BPPSDMP Kementan nomor B. 4534/HM.130/ I.1/03/2020 tanggal 24 Maret 2020 yang menginstruksikan agar seluruh pegawai lingkup BPPSDMP melakukan sensus secara online dengan cara mengisi nomor KTP dan Kartu Keluarga di Website sensus.bps.go.id

Mengutip Rilis Berita dari BBPP Kupang yang dikirim ke POS-KUPANG.COM, Kamis (26/3) disebutkan, 
sesuai dengan namanya, sensus penduduk secara umum bertujuan menghitung penduduk Indonesia.

SP2020 menjadi sensus penduduk ketujuh yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), memiliki dua tujuan besar.

Pertama),  menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia. Kedua), menyediakan parameter demografi, proyeksi penduduk, serta indikator Sustainable Development Goals (SDG’s).

“Setelah kami mendapat surat sesba PPSDMP tersebut kami mensosialisasikan kepada seluruh pegawai BBPP Kupang melalui WAG BBPP Kupang karena pada saat surat itu datang posisi sebagian pegawai  sedang Working From Home.’ Ujar kasubbag Kepegawaian dan RT BBPP kupang Sitti Aminah Daiman, SH, Kamis (26/3).

Dijelaskan Sitti, sensus penduduk kali ini merupakan sensus penduduk yang metodenya lebih praktis dan efisien.

Masyarakat dapat berpartisipasi secara mandiri melalui situs web sensus.bps.go.iddengan menggunakan perangkat yang terhubung jaringan internet.

Khusus  bagi pegawai BBPP Kupang  yang ada di kantor, mereka langsung melakukan Sensus secara online saat itu juga agar tidak kelupaan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved