Update Corona NTT

Pakai Mobil Damkar, Pemda TTU Semprot Disinfektan ke Seluruh Areal Umum di Kota Kefa

tidak main-main dengan upaya untuk pemberantasan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah tersebut.

Pakai Mobil Damkar, Pemda TTU Semprot Disinfektan ke Seluruh Areal Umum di Kota Kefa
POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Mobil damkar sedang menyemprot disinfektan ke gedung Pasar Lama Kefamenanu, Selasa (24/3/2020) malam. 

Pakai Mobil Damkar, Pemda TTU Semprot Disinfektan ke Seluruh Areal Umum di Kota Kefa

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui tim gerak cepat yang dibentuk beberapa waktu yang lalu rupanya tidak main-main dengan upaya untuk pemberantasan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU ke beberapa areal umum di wilayah Kota Kefamenanu.

Berdasarkan pantauan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dimulai dari Pasar Lama Kota Kefamenanu. Setelah selesai menyemprot disitu, petugas lalu melanjutkan penyemprotan cairan disinfektan ke jalanan umum El Tari, Pasar Baru Kefamenany, dan juga Terminal Bus Kefamenanu.

Koordinator Humas Tim Gerak Cepat Pencegahan Covid-19, Erwin Taolin mengatakan, penyemprotan disinfektan ke semua areal umum di dalam wilayah Kota Kefamenanu merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran dari virus corona.

"Kita memulai dari sore hingga malam ini, kita mulai dari titik pasar lama, kemudian sepanjang jalan menuju ke terminal, sampai dengan di km 9. Kita menggunakan satu damkar dengan 12 hands prayer untuk disemprot di depan toko dan di tempat-tempat umum, tempat masyarakat yang kemungkinan memegang bahkan mengakibatkan penularan dari Covid-19, maka kita semprot dengan disinfektan," ujarnya.

Sementara untuk wilayah diluar Kota Kefamenanu, ungkap Erwin, pihaknya sudah menghimbau dan memberikan pengumuman kepada masyarakat di 24 kecamatan yang ada di daerah tersebut supaya bisa mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

"Sudah dua hari ini kita memberi pengumuman, kita menggunakan armada di Pemda, kita bagi tim, di beberapa kecamatan memang sudah lakukan pengumuman, dari pemerintah daerah menghimbau kepada warga untuk sementara tinggal di dalam rumah dan hindari perkumpulan masa di tempat umum yang kemungkinan akan ada kontak fisik yang bisa berdampak kepada penyebaran covid-19," terangnya.

Meskipun demikian, kata Erwin pihaknya tetap berharap agar di wilayah Kabupaten TTU tidak satu orang pun yang terinfeksi Covid-19, sehingga daerah tersebut bersih dari virus mematikan itu.

Dinas Pertanian Ngada Adakan Gerdal Hama Tikus di Soa

Sidang Korupsi Kredit Fiktif Bank NTT Untuk Terdakwa Tejo,Penuntut Hadirkan Tiga Saksi dari Bank NTT

Dinas PKO TTU Masih Tunggu Surat Edaran Terkait Ditiadakan UN dari Kementerian Pendidikan

"Sehingga upaya-upaya yang sudah kita lakukan seminggu terakhir ini adalah untuk pemberantasan mata rantai Covid-19. Dan kalau bisa TTU bebas dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved