Update Corona NTT

Dinas PKO TTU Masih Tunggu Surat Edaran Terkait Ditiadakan UN dari Kementerian Pendidikan

Ditiadakannya pelaksanaan UN pada tahun 2020 ini sebagai satu langkah antisipasi dari pemerintah pusat untuk bersama mencegah

Dinas PKO TTU Masih Tunggu Surat Edaran Terkait Ditiadakan UN dari Kementerian Pendidikan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten TTU, Yoseph Mokos. 

Dinas PKO TTU Masih Tunggu Surat Edaran Terkait Ditiadakan UN dari Kementerian Pendidikan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Republik Indonesia telah mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2020 bagi semua jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Ditiadakannya pelaksanaan UN pada tahun 2020 ini sebagai satu langkah antisipasi dari pemerintah pusat untuk bersama mencegah dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU, Yoseph Mokos mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar terkait informasi mengenai ditiadakannya pelaksanaan UN tahun 2020 ini melalui media online.

Meski demikian, kata Yoseph pihaknya masih menunggu surat edaran tertulis dari Kementerian Pendidikan Indonesia sehingga informasi tersebut betul-betul dianggap informasi resmi.

"Memang Pak Menteri sudah omong di media, hanya kan kita harus dapat edaran tertulis dulu. Untuk saat ini belum ada edaran, nanti kalau sudah ada edaran baru kita anggap informasi resmi," ujarnya.

Diakuinya, pemberitaan melalui media dianggap sebagai informasi, namun sebagai instansi teknis pihaknya belum dapat melaksanakan informasi tersebut karena masih menunggu perintah lanjutan dari Kementerian.

"Karena pasti ada edaran dari kementrian ke provinsi, dan dari provinsi ke kabupaten, atau juga mungkin bisa saja dari kementerian langsung ke kabupaten. Kita lihat edarannya nanti," ujarnya.

Yoseph juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah meliburkan total para siswa dan siswi di semua jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA sejak tanggal 20 Maret hingga 4 April 2020. Para siswa akan masuk sekolah lagi pada tanggal 6 April 2020.

Terkait Covid-19, 4 ODP Kabupaten Ende Tersebar di Tiga Kecamatan

Ternyata Orang yang Diduga ODP di TTU Menderita Sakit Sudah Lama Sebelum Covid-19

Ini 3 Skenario Pemerintah Jelang Idul Fitri 1441 H Jika Corona Masih Mewabah, Stop Mudik Lebaran!

"Karena sesuai dengan instruksi gubernur. Jadi setelah kami memperhatikan instruksi gubernur bupati juga mengeluarkan instruksi juga untuk meliburkan siswa dan para guru," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved