News

Cegah Penyebaran Virus Corona di Kabupaten TTS, Tim Gabungan 'Kepung' Paris SoE Semprot Benda Ini

Mobil hasil modifikasi tersebut mampu membawa 400 liter disinfektan sekali jalan sehingga lebih efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Cegah Penyebaran Virus Corona di Kabupaten TTS,  Tim Gabungan 'Kepung' Paris SoE Semprot Benda Ini
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak petugas dari Kodim TTS sedang melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kawasan Pasar Inpres Soe. Selasa (24/3/2020) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Mencegah penyebaran virus corona, tim gabungan yakni Pemda TTS, Kodim, Polres dan K2S melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Pasar Inpres (Paris) SoE, Selasa (24/3) siang.

Dandim 1621 TTS, Letkol (CZI) Koerniawan Pramulyo terlihat turun tangan langsung memantau pelaksanaan penyemprotan tersebut. Dikatakan Koerniawan, Kodim 1621/TTS memodifikasi mobil dinas menjadi mobil penyemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mobil hasil modifikasi tersebut mampu membawa 400 liter disinfektan sekali jalan sehingga lebih efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita kerahkan satu mobil dinas yang sudah kita modifikasi untuk membantu penyemprotan disinfektan ini," ungkap Koerniawan.

Dalam kesempatan tersebut, Koerniawan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak ketika berinteraksi serta tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

"Masyarakat kita imbau untuk mematuhi apa yang telah disampaikan pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTS, Jusuf Alle, mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Pasar Inpres SoE, tim gabungan juga menyemprot kendaraan bermotor di Batu Putih yang merupakan pintu masuk Kabupaten TTS. Tim juga melakukan penyemprotan di rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati TTS.

"Hari ini (Selasa 23/3, Red) kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di empat lokasi berbeda, yaitu Rujab Bupati dan Wakil Bupati TTS, Batu Putih dan Pasar Inpres SoE," jelasnya.

Jusuf merencanakan penyemprotan dilakukan sampai tanggal 31 Maret mendatang.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved