Corona Virus di NTT

Dinkes Belu Belum Terima Rapid Test dan APD Covid 19 dari Provinsi

Dinas Kesehatan Kabupaten Belu belum menerima rapid test dan alat pelindung diri (APD) yang dibantu oleh pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi.

Dinkes Belu Belum Terima Rapid Test dan APD Covid 19 dari Provinsi
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KADIS---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Dinas Kesehatan Kabupaten Belu belum menerima rapid test dan alat pelindung diri (APD) yang dibantu oleh pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi.

"Sampai hari ini kita belum terima dan saya belum dapat informasi kapan jadwal untuk Kabupaten Belu", kata Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek kepada Pos Kupang.Com, Rabu (25/3/2020).

BREAKING NEWS - 1 PDP Corona NTT Meninggal Dunia di Labuan Bajo, Pasien Rujukan Covid-19 Manggarai

Kata dokter Joice, dirinya akan menyampaikan informasi lebih lanjut ketika barang-barang dikirimkan dari Pemerintah Provinsi NTT sudah tiba di Belu. Ia juga akan menghubungi pihak pemerintah provinsi untuk menanyakan kepastiannya.

Ditanya mengenai persiapan yang dilakukan Dinkes soal pencegahan covid 19, dr Joice belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Untuk diketahui, dalam instruksi Bupati Belu nomor BKPSMD. 870/287/III/2020 telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu untuk melalukan tiga hal penting. Pertama, melaksanakan kebijakan teknis terkait peningkatan kewaspadaan resiko penularan infeksi virus corona atau covid 19 berserta pencegahan dan pengendaliannya sesuai dengan pedoman kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus corona yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Ditengah Maraknya Covid - 19, PLN Sebut Ketersediaan Energi Primer Aman

Kedua, melaksanakan pemantuan dan evaluasi terhadap kesiapan di bidang kesehatan dalam menghadapi infeksi virus corona atau covod 19. Ketiga, melakukan evaluasi terhadap hasil penyelidikan epidemiologi jika terjadi kasus. (jen).

KADIS---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek
KADIS---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved