Mgr. Vincentius Sensi Potokota Masyarakat Harus Dapat Informasi Konkret Antisipasi dan Cegah Corona

Uskup Keuskupan Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota meminta kepada Pemda dan Dinas Kesehatan Ende agar gencar memberikan informasi

Mgr. Vincentius Sensi Potokota Masyarakat Harus Dapat Informasi Konkret Antisipasi dan Cegah Corona
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Uskup Keuskupan Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota meminta kepada Pemda dan Dinas Kesehatan Ende agar gencar memberikan informasi mendasar dan konkret kepada masyarakat bagaimana mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19).

Hal itu disampaikan Mgr. Vincentius dalam rapat gugus tugas mengantisipasi dan mencegah virus corona yang dilaksanakan di Kantor Bupati Ende, Senin (23/3/2020).

Mgr. Vincentius mengapresiasi berbagai penjelasan yang detail mengenai virus corona oleh stakehokders terkait yakni dari pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Ende dalam rapat gugus tugas tersebut.

Polda NTT Siapkan Tenda Disinfektan di Mapolda, Cegah Penyebaran Virus Corona

"Tetapi tahap hulu yang saya maksudkan yaitu bagaimana masyarakat kita sedapat boleh terjangkau dengan informasi mendasar yang disepakati sebagai langkah konkrit mengantisipasi dan mencegah virus corona," ungkapnya.

Mgr. Vincentius tegaskan sosialisasi kepada masyarakat sangat penting dan mesti gencar dilakukan.

"Kita bicara pada tahap ini dulu, misalnya soal social distancing dan sebagainya, istilahnya saja untuk rakyat kecil belum tentu dipahami. Kita maksimalkan tahapan hulu ini dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Stok Beras Aman, Bupati Belu Minta Masyarakat Jangan Khawatir

Dijelaskannya, kesiapan mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona tidak hanya ada pada Pemerintah tetapi juga prilaku masyarakat yang menurutnya memang menjadi tantangan berat.

Kadis Kesehatan Kabupaten Ende dr. Munafatma dalam rapat gugus tugas tersebut menegaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui tenaga kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas.

Ia memohon maaf jika informasi terkait antisipasi dan pencegahan virus corona belum sungguh-sungguh sampai ke seluruh masyarakat dan mereka akan terus gencar melakukan sosialisasi.

Dia tegaskan setiap masyarakat perlu waspada terhadap orang di sekitar dan diri sendiri apalagi bila pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit dan pernah kontak dengan orang-orang yang positif terjangkit virus corona.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved