Pendidikan

Siswa SMAS Katolik John Paul II Torehkan Prestasi, Juara KSN-K Rayon Flores-Lembata

Dua siswi Sekolah Menengah Atas Swasta ( SMAS) Katolik St. John Paul II Maumere, Juara KSN-K Rayon Flores-Lembata

Eugenius Moa
Kepala SMAS Katolik John Paul II, RD. Fidelis Dua, pose bersama peserta 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE - Dua siswi Sekolah Menengah Atas Swasta ( SMAS) Katolik St. John Paul II Maumere, Kabupaten Sikka menorehkan prestasi mengembirakan.

Keduanya merebut juara I dan III Kompetisi Sains Tingkat Nasional-Kabupaten ( KSN-K) Rayon IV, Kabupaten Flores Timur, Sikka, Ende dan Nagekeo.

Kompetisi tersebut melombakan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Informatika dan Kebumian.

Cegah Covid 10, Undana Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sedangkan tujuh peserta didik lainnya masuk nominasi 10 besar.

Kepala SMAS Katolik John Paul II, RD. Fidelis Dua, M.Th, kepada Pos Kupang, Kamis (19/3), mengatakan sukses yang diraih para siswa tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama berbagai pihak.

"Sekolah melakukan persiapan sejak lama, mulai perekrutan, seleksi di tingkat sekolah dan memberikan bimbingan khusus berdasarkan kemampuan dan minat mereka masing-masing," katanya.

Cegah Stunting, Wakil Ketua TP-PKK Lembata Beri Pelatihan di Ile Ape Timur

Ia menjelaskan, ketika peserta didik mendaftar di SMAS Katolik John Paul II Maumere, mereka mengikuti test akademik dan psikologis untuk menentukan jurusan yang dipilih.

Test tersebut, kata RD. Fidelis, selain untuk penentuan jurusan juga menjadi pegangan lembaga pendidikan melakukan pendekatan dan bimbingan berkelanjutan berkaitan dengan minat mendalami sians.

Menurutnya, kedua siswi menjuarai kompetisi diberikan beasiswa prestasi akademik. Juara pertama bebas SPP enam bulan atau sebesar Rp 1.320.000, dan juara tiga bebas SPP empat bulan Rp 880.000.

Wali Kota Kupang Keluarkan Surat Pemberitahuan, Sekolah Libur, Pelayanan Publik Tetap Dibuka

Halaman
12
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved