Pendidikan

Cegah Covid 10, Undana Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Rektorat Lantai I dan III, Kamis (19/3).

Humas Undana
Undana Kupang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Rektorat Lantai I dan III, Kamis (19/3/).

Penyemprotan tersebut dilakukan Fakultas Kesehatan Masyarakat ( FKM) mengantisipasi dan mencegah Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19) yang kian mewabah di dunia.

Menurut rencana, semua gedung di Undana yang digunakan oleh mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan akan dilakukan penyemprotan disinfektan dalam waktu dekat.

Wali Kota Kupang Keluarkan Surat Pemberitahuan, Sekolah Libur, Pelayanan Publik Tetap Dibuka

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipantau langsung Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si, Ph.D, didampingi pimpinan Undana lainnya dan tenaga kependidikan di dua biro di lingkungan Undana.

Dekan FKM, Dr. Apris Adu, S.Pt, M.Si, usai penyemprotan disinfektan tersebut, menyatakan, FKM Undana Kupang merupakan fakultas yang bergerak di bidang promotif dan prefentif di bidang kesehatan.

Sehingga, katanya, untuk mengantisipasi masalah Covid-19, FKM melakukan tindakan antisipasi dan pencegahan dengan melakukaun disinfektan mulai dari Undana.

Covid-19 Telah Renggut 25 Nyawa di Indonesia Wirang Birawa Ungkap Sang Penyelamat dari Virus Corona

Menurut Apris, meski saat ini bahan disinfektan sulit ditemui di pasaran, namun pihaknya melakukan koordinasi dengan Fakultas Kedoktaran (FK) dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) guna memodifikasi bahan-bahan dasar disinfektan.

"Dengan kelangkaan bahan-bahan disnifektan di pasaran, kita modifikasi dengan berbagai bahan.

Kami mendapat masukan dari stakeholders untuk disinfektan.

Halaman
12
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved