Terkait Covid -19 , Pemerintah Diminta Lakukan Koordinasi dan Pencegahan Dini

Pemerintah provinsi, kabupaten dan kora perlu melakukan koordinasi ,mitigasi dan pencegahan dini serta mengantisipasi virus Corona

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Emanuel Kolfidus 

Terkait Covid -19 , Pemerintah Diminta Lakukan Koordinasi dan Pencegahan Dini

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pemerintah provinsi, kabupaten dan kora perlu melakukan koordinasi ,mitigasi dan pencegahan dini serta mengantisipasi virus Corona atau Covid - 19.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD NTT, Emanuel Kolfidus, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Emanuel, dengan adanya peningkatan status Covid -19 dari epidemi menjadi pandemi, maka pemerintah perlu melakukan koordinasi, mitigasi dalam upaya pencegahan dini.

"Secara nasional, Corona meningkat status dari epidemi ke pandemi. Karena itu Indonesia diminta bergerak cepat dan tepat," kata Emanuel

Dia mencontohkan, Walikota Solo telah mengeluarkan kebijakan pencegahan dengan lockdown atau karantina dimana sekokah-sekolah diliburkan serta tempat keramaian dilarang.

"Saya pikir NTT harus mulai melakukan koordinasi strategi mitigasi dan pencegahan dini, membentuk serta memperkuat satuan tugas, pemetaan potensi, penyebaran informasi terpadu dalam komando satu pintu untuk menerapkan protokol kesehatan WHO," katanya.

Dikatakan, bila perlu saat ini pemerintah harus mulai mempersiapkan langlah-langkah kebijakan karantina terbatas hingga karantina massal, memastikan ketersediaan sarana, prasarana, tenaga medis dan paramedis," ujarnya

Dia mengakui, perlu juga pasokan bahan-bahan pencegah seperti ketersediaan masker, vitamin, dan obat - obat flu.

3 Pria Ini Mengaku Kembaran Ashraf Sinclair Siap Nikahi BCL, Andalkan Kumis Tipis hingga Poni Miring

Betrand Peto Ulang Tahun, Kemeriahan Perayaan Ultah Anak Ruben Onsu - Sarwendah Curi Perhatian

ZODIAK ASMARA- Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 14 Maret 2020, Leo Pengertian, Scorpio Romantis, Zodiakmu?

"Provinsi tentu menjadi komandan atas penanganan bersama untuk kabupaten dan kota. Melakukan langkah - langkah perlindungan seperi pembagian masker gratis, pemberian vitamin gratis dan skema pengobatan gratis nanti dengan gerak cepat," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved