Frater Polikarpus Bangga Enam Siswa Smater Kembali dari Jepang

Di tengah ancaman virus corona, enam siswi SMAK Frateran ( Smater) Maumere menjalani program pertukaran pelajar

ISTIMEWA
Kepala SMAK Frateran (Smater) Maumere, Frater M.Polikarpus (jubah) bersama peserta didik yang lolos dalam Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) SMA/MA tingkat Kabupaten Sikka. 

POS-KUPANG.COM| MAUMERE — Di tengah ancaman  virus corona yang mewabah  ke berbagai negara  di dunia, enam  siswi   SMAK Frateran  ( Smater) Maumere   menjalani  program  pertukaran pelajar  di  Jepang  berhasil  pulang ke Maumere  dengan  sehat dan  bebas   vrius corona.

“Saya bangga dengan anak-anak saya. Mereka telah mengharumkan nama Smater dan Sikka di Jepang selama enam bulan. Mereka berada di sana untuk menjalani pertukaran pelajar. Saya bersyukur dan sangat bangga karena mereka kembali ke Smater dengan selamat, sehat, dan bebas dari virus,” kata   Ketua  Yayasan Pusat  Mardi  Wiyata  Malang, Frater M.Polikarpus, BHK, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat    (13/3/2020).

Enam Siswa Asal Sikka dari Jepang - Wagub NTT Minta Warga Sikka Jangan Panik

Keenam   siswi  ini  berangkat  ke  Jepang pada  bulan  Agustus   2019  ketika   Frater  Polikarpus  masih  menjabat Kepala  Smater.   

Biarawati  asal Kecamatan  Bola, Kabupaten  Sikka  mengimbau publik  tidak  berlebihan  menilai keenam  siswi  Smater, karena bisa   berdampak  negatif terhadap  psikologi  mereka.

Enam Siswi Smater Maumere Dalam Status Pemantauan

Menurut Frater  Polikarpus, ketika   telah selesai program  pertukaran pelajar di  Jepang  dan  harus  kembali  ke tanah air, mereka   telah menjalani serangkaian  pemeriksaan  kesehatan  di  Bandara  Internasional Jepang. Ketika   tiba di  Jakarta di-screening lagi,begitu  pula setibanya di  Bandara  Frans Seda  Maumere  di-screening  lagi. (laporan wartawan POS-KUPANG.COM, eginius  mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved