VIDEO : DPRD PROVINSI NTT Bahas Lagi Pinjaman Daerah

VIDEO : DPRD PROVINSI NTT Bahas Lagi Pinjaman Daerah. APBD 2020 sudah ditetapkan bahwa ada pinjaman daerah Rp 420 miliar.

VIDEO : DPRD PROVINSI NTT Bahas Lagi Pinjaman Daerah

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPRD PROVINSI NTT Bahas Lagi Pinjaman Daerah.

Wakil Ketua Komisi III DPRD PROVINSI NTT, Viktor Mado Watun mengatakan, APBD 2020 sudah ditetapkan bahwa ada pinjaman daerah Rp 420 miliar. Karena itu, APBD I ini berpeluang dibongkar lagi.

"Namun, saat rapat ini kita dapat informasi bahwa dari Bank NTT hanya bisa menyanggupi memberi pinjaman ke Pemprov NTT hanya Rp 150 miliar.
Karena itu harus ada sindikasi, namun ada kendala lagi di Bank Mandiri," kata Viktor Mado Watun, saat rapat dengar pendapat dengan Bank NTT, Bank Mandiri dan OJK.

VIDEO , Emak-emak Nekat Nyeberang Antar Pulau Gunakan Kotak Sterofoam Lintasi Kawanan Lumba-lumba

Rapat ini berlangsung pada Kamis (12/3/2020) di ruang rapat Komisi III DPRD PROVINSI NTT.

Rapat ini dipimpin Ketua Komisi III DPRD PROVINSI NTT, Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si didampingi Wakil Ketua, Viktor Mado Watun, Leo Lelo dan Sekretaris, Fredi Mui.

Hadir beberapa anggota, yakni Gab Manek, John Halut, Mercy Piwung, Jimur Siena, Lili Adoe dan Ben Isidorus.

Menurut Viktor, Bank Mandiri juga memiliki regulasi tersendiri dan jika melakukan sindikasi,maka harus mendapat persetujuan dari Kemenkeu RI.

"Jika terjadi dan APBD kita bongkar lagi, maka akan jadi ribut, baik di komisi maupun di fraksi-fraksi. Apalagi, anggota DPRD saat ke daerah ada yang sudah sosialisasi soal rencana pembangunan jalan," katanya.

Ketua Komisi III DPRD PROVINSI NTT, Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si mengatakan, Komisi III DPRD PROVINSI NTT, menggelar lagi rapat membahas tentang pinjaman daerah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sebelumnya melakukan pinjaman daerah dengan tujuan percepatan pembangunan infrastruktur.

VIDEO : DPRD Provinsi NTT Rapat Bahas Pesparani 2020

Menurut Hugo, rapat itu dilakukan itu akan diikuti oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank NTT dan Bank Mandiri.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved