Pemkab Belu Gelar Rapat dengan Sejumlah Elemen Atasi DBD

Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat bersama dengan sejumlah unsur pimpinan Forkompimda dalam rangka penanganan DBD. Unsur yang dili

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
RAPAT---Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat bersama dengan sejumlah unsur pimpinan Forkompimda dalam rangka penanganan DBD, di Aula Betelalelonok, Jumat (6/3/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM----Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat bersama dengan sejumlah unsur pimpinan Forkompimda dalam rangka penanganan DBD. Unsur yang dilibatkan yakni, Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Yonif RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, camat, lurah, kepala desa dan kepala puskesmas se Kabupaten Belu.

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan itu bertempat di Aula Betelalenok, Jumat (6/3/2020). Wabup Ose Luan didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek.

Rapat ini, Wakil Bupati Ose Lua lebih menekan pada langka kongkret yang dilakukan secara bersama-sama atau tim untuk menangani masalah DBD. Dua langka pertama yang akan segera dilakukan tim yakni, pembagian abate dan bhakti bersama.

Dua langka pencegahan ini dilakukan secara bersama-sama mulai dari Sabtu (7/3/2020) dilanjutkan Senin sampai Sabtu pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek melaporkan, jumlah kasus DBD sejak Januari sampai keadaan 4 Maret 2020 sudah 250 kasus. Pasien meninggal dunia dua orang. Jumlah pasien DBD yang dirawat saat ini sebanyak 42 orang. (jen).

RAPAT---Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat bersama dengan sejumlah unsur pimpinan Forkompimda dalam rangka penanganan DBD, di Aula Betelalelonok, Jumat (6/3/2020).
RAPAT---Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat bersama dengan sejumlah unsur pimpinan Forkompimda dalam rangka penanganan DBD, di Aula Betelalelonok, Jumat (6/3/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved