Perang Tanding di Adonara Flotim

Enam Korban Pertikaian Berdarah di Sandosi, Flores Timur Dimakamkan

Sebanyak enam korban pertikaian berdarah di Desa Sandosi, Flores Timur dimakamkan

POS-KUPANG.COM/Kompi 1 Yon B Sikka
Suasana pemakaman korban pertikaian perebutan lahan di Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Jumat (6/3/2020). 

Sebanyak enam korban pertikaian berdarah di Desa Sandosi, Flores Timur dimakamkan

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Sehari pasca pertikaian antarwarga di Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur ( Flotim), Kamis (5/3/2020) yang menewaskan enam korban warga setempat situasi di wilayah desa itu dilaporkan kondusif.

Kehadiran anggota Polri dari Polres Flotim, dan bantuan personil dari Polres Lembata, Kompi Brimob Maumere dan Ende, telah tiba Kamis sore di lokasi membuat suasana di desa itu semakin baik.

Wabup Kupang Sebut 1.500 Babi Mati Diduga Akibat Demam Babi Afrika

Informasi dihimpun POS-KUPANG.COM, Jumat (6/3/2020) siang di Larantuka menyebutkan, enam korban meninggal dunia dimakamkan hari Jumat siang. Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon, Jumat pagi bertolak menuju lokasi kejadian mengikuti ritual pemakaman para korban.

Danki 1 Yon B Por Maumere, Iptu Inacio Ximenes, membenarkan enam korban pertikaian dimakamkan hari Jumat. Para korban berasal dari Suku Kwaelaga dimakamkan pukul 17.00 Wita, menyusul korban dari Suku Lamatokon dimakamkan pada pukul 14.00 Wita.

Di TTS Daging Babi Tak Laku, Pedagang Merugi

"Kondisi di kampung sangat kondusif hari ini. Warga sangat antusias da menerima kehadiran Brimob dan kehadiran kami sangat membantu masyarakat hingga pemakaman berlangsung lancar," kata Ximenes.

Kehadiran personil Brimob, kata Ximenes, melakukan pengamanan di lokasi pertikaian di Desa Sandosi sekaligus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa amam bagi warga kedua suku yang bertikai.

Dikatakanya, saat ini ditempatkan 45 personil Brimob dari Kompi 1 Yon B Sikka dan Kompi 3 Yon B Ende sebanyak 37 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Egy Moa)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved