Kodim 1618/TTU Berangkatkan 126 Calon Prajurit TNI ke Kupang

Pihak Kodim 1628/TTU kembali memberangkatkan sekitar 126 calon prajurit TNI ( Tentara Nasional Indonesia) di daerah tersebut ke Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para calon prajurit TNI mendengar arahan dari Pasi Intel Kodim 1618/TTU, Kapten Inf Emanuel Ribut Dima di Aula Makodim, Kamis (5/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pihak Kodim 1628/TTU kembali memberangkatkan sekitar 126 calon prajurit TNI ( Tentara Nasional Indonesia) di daerah tersebut ke Kota Kupang.

Pemberangkatan ratusan calon prajurit tersebut ke ibukota provinsi NTT dalam rangka untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota TNI gelombang pertama tahun 2020 ini.

Namun, sebelum diberangkatkan ke Kupang, para calon prajurit TNI itu dilakukan pengecekan kelengkapan jumlah dan administrasi di Aula Makodim 1618/TTU, Kamis (5/3/2020).

Generasi Muda NTT Ayo Ramaikan Program Ramai Skali Tahap II Bank NTT

Setelah melakukan pengecekan jumlah dan administrasi dari para calon prajurit TNI, acara dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Pasi Intel Kodim 1618/TTU, Kapten Inf Emanuel Ribut Dima

Dalam arahannya, Pasi Intel Kodim 1618/TTU, Kapten Inf Emanuel Ribut Dima mengatakan bahwa para calon prajurit TNI sebanyak itu terdiri dari calon prajurit perbatasan sebanyak 16 orang dan calon prajurit reguler sebanyak 110 orang.

Pilkada 2020 - Bawaslu Lima Kabupaten di NTT Adukan ASN ke Komisi ASN

"Jumlah seluruhnya sebanyak 126 orang yang diberangkatkan ke Kota Kupang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapten Ribu mengharapkan kepada para calon prajurit agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan jangan melakukan hal-hal yang melanggar aturan selama pelaksanaan seleksi.

Kapten Ribut juga menghimbau kepada para calon supaya dalam pelaksanaan seleksi di Kupang, jika tidak memliki kelengkapan surat bermotor agar tidak usah menggunakan motor.

"Jadi setiap calon prajurit harus fokus pada saat pelaksanaan seleksi," tegasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, sekira pukul 13.00 wita, para calon prajurit diberangkatkan ke Kupang menggunakan lima unit bus antar Kabupaten. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved