Anda Masih Bermasalah Dengan Pencernaan ? Mungkin 6 Hal Ini yang Belum Dilakukan

Bayangkan betapa menyiksanya masalah pencernaan di atas, terutama jika kamu adalah si aktif yang selalu dihujani kesibukan setiap hari

Anda Masih Bermasalah Dengan Pencernaan ? Mungkin 6  Hal Ini yang Belum Dilakukan
grid.id
Manfaat buah pepaya dan nanas bagi kesehatan pencernaan 

Anda Masih Bermasalah Dengan Pencernaan ? Mungkin 6  Hal Ini yang Belum Dilakukan

POS-KUPANG.COM--Anda Masih Bermasalah Dengan Pencernaan ? Mungkin 6 Hal Ini yang Belum Dilakukan

Ah, betapa bahagianya melalui hari dengan pencernaan yang sehat! Nutrisi makanan terserap sempurna, buang air besar (BAB) lancar dan teratur, perut nyaman, dan tubuh lebih bertenaga untuk beraktivitas.

Selain itu, kamu juga akan terbebas dari segala jenis gangguan pencernaan, seperti sembelit, kembung, begah, mual, diare, wasir, hingga radang usus.

Bayangkan betapa menyiksanya masalah pencernaan di atas, terutama jika kamu adalah si aktif yang selalu dihujani kesibukan setiap hari. Untuk itu, jaga kesehatan pencernaan melalui 6 tips berikut ini.    

Batasi makanan berlemak jahat

Makanan berlemak memang lezat dan menggoda. Tapi, jangan disantap berlebihan. Melansir Healthline, makanan berlemak cenderung memperlambat proses pencernaan, sehingga lebih mudah memicu sembelit. begitu pun kata dr. Nadia Octavia, seperti dikutip Klikdokter, makanan berlemak jenuh dapat merangsang kontraksi saluran cerna. Alhasil, kamu juga dapat rentan terkena diare.

Banyak minum air putih

Penelitian yang dikutip Healthline memaparkan salah satu penyebab sembelit adalah kurang cairan. Para ahli menyarankan untuk meminum 1,5-2 liter air mineral untuk mencegah sembelit. Selalu sempatkan minum air putih sesibuk apa pun kamu ya!

Lebih rajin olahraga

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved