KPUD TTU Terima Dokumen Syarat Dukungan Paket AYO

Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) menerima syarat dukungan paket AYO

KPUD TTU Terima Dokumen Syarat Dukungan Paket AYO
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Devisi Teknis Penyelenggaraan KPUD TTU, Donna Elvira Kapitan. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) menyatakan bahwa status berkas dokumen syarat dukungan yang diserahkan oleh Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Agustinus Talan dan Yosef Akoit ( paket AYO) diterima.

Pasalnya, paket AYO telah memenuhi beberapa syarat diantaranya, syarat dukungan yang dikumpulkan Paket AYO tersebar di 24 kecamatan yang ada di wikayah Kabupaten TTU. Sementara itu, syarat persebaran dukungan 50+1 jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten TTU.

Ini Jadi ALasan Pelatih Maung Bandung Rotasi Pemain Persib Jelang Liga 1 2020, Info

Hal itu berarti paket AYO memiliki pendukung di semua kecamatan yang ada di Kabupaten TTU.

Selain itu, berdasarkan hasil verifikasi awal oleh KPU berkaitan dengan jumlah dukungan dari yang sebelumnya berjumlah 21.321 KTP, maka setelah melalui serangkaian verifikasi maka jumlah dukungan Paket AYO sebanyak 20.267 KTP. Sementara, jumlah syarat dukungan minimal yang ditetapkan oleh KPU hanya sebanyak 16.805 KTP.

"Jadi pada tanggal 23 kemarin kami sudah lakukan rapat pleno kemudian kami putuskan bahwa dokumen ini statusnya diterima," kata Devisi Teknis Penyelenggaraan KPUD TTU, Donna Elvira Kapitan kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (24/2/2020).

Kematian Pengepul Besi Tua, Abdullah Sebut Swingli Sosok yang Rajin

Donna mengatakan, setelah menerima syarat dokumen dari Paket AYO, pihaknya akan segera melakukan tahapan verifikasi administrasi, dimana tugas KPUD TTU memverifikasi keabsahan dokumen.

"Misalnya dalam KTP NIK nya sesuai atau tidak, namanya betul sudah masuk dalam DPT atau belum, atau sudah ada di dalam DP4 atau belum, kita juga verifikasi ganda. Karena disini hanya satu orang saja maka kita verifikasi ganda internal, misalnya satu nama yang terdaftar dua kali sebagai pendukung," terangnya.

Donna mengungkapkan, pelaksanaan verifikasi administrasi, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU akan dilakukan pada tanggal 27 Februari sampai tanggal 25 Maret 2020.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2020-2024, Agustinus Talan dan Yosef Akoit (Paket AYO) secara resmi menyerahkan syarat dukungan (KTP) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sabtu (22/2/2020).

Mengenakan pakayan adat setempat, Agus Talan dan Yosef Akoit diantar ratusan pendukung. Tiba di Kantor KPUD TTU, sebelum menyerahkan syarat dukungan, salah seorang tokoh adat menyapa kepada semua yang hadir dengan menggunakan bahasa adat setempat.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved